Dark/Light Mode

Sukses Dukung MotoGP Seri Mandalika, Bandara Lombok Layani 49 Ribu Penumpang

Selasa, 17 Oktober 2023 11:40 WIB
Dok. Angkasa Pura 1
Dok. Angkasa Pura 1

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (AP1) beserta anak usahanya berhasil mendukung kesuksesan penyelenggaraan MotoGP seri Grand Prix of Indonesia 2023 yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober lalu.

"Syukur alhamdulillah, penyelenggaraan MotoGP seri Grand Prix of Indonesia 2023 berjalan lancar dan sukses," tutur Direktur Utama AP1 Faik Fahmi.

Baca juga : Ganjar Bikin Heboh dan Jadi Pusat Perhatian Penonton

Dikatakan, sebagai bagian dari ekosistem pendukung, AP1 melalui Bandara Lombok telah menjalankan peranan dalam pelayanan penumpang dan logistik tim peserta selama masa persiapan, hari H kejuaraan, hingga after event.

"Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk turut serta dalam menyukseskan penyelenggaraan event akbar ini," ujar Faik Fahmi.

Baca juga : Belanja Merchandise MotoGP Mandalika, Pakai Kartu BNI Diskon 15 Persen

Selama penyelenggaraan, Bandara Lombok telah melayani sebanyak 49.344 pergerakan penumpang pada periode 11-16 Oktober, dengan rata-rata harian mencapai 8.224 penumpang per hari, atau lebih tinggi 23 persen dari rata-rata harian penumpang pada Oktober 2023 yang sebanyak 6.698 penumpang per hari.

Selain itu, sebanyak 560 pergerakan pesawat udara turut dilayani pada periode ini.

Baca juga : Meriahkan MotoGP Mandalika 2023, BNI Tebar Diskon Tiket

"Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika merupakan sebuah daya tarik yang sangat luar biasa, sehingga menciptakan multiplier effect terhadap peningkatan jumlah penumpang di Bandara Lombok," kata Faik Fahmi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.