Dark/Light Mode

Dukung Industri Farmasi, Blitz dan Merapi Perluas Pengiriman Berteknologi AI

Kamis, 24 Agustus 2023 16:40 WIB
Blitz dan Merapi Utama Pharma bekerja sama dalam memperluas pengiriman logistik berbasis teknologi AI. (Foto: Blitz)
Blitz dan Merapi Utama Pharma bekerja sama dalam memperluas pengiriman logistik berbasis teknologi AI. (Foto: Blitz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Blitz Electric Mobility (BLITZ) telah menjalin kerja sama strategis dengan Merapi (PT Merapi Utama Pharma), salah satu perusahaan distribusi farmasi dan kesehatan terkemuka di Indonesia.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekuatan logistik dan distribusi demi memastikan masa depan industri yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Dukung Wacana Erick Thohir, Bos Garuda Setuju Merger Dengan Pelita Air

Kemitraan ini telah mengukuhkan komitmen Blitz dalam mempercepat transformasi bisnis di industri logistik dengan memanfaatkan teknologi terdepan, seperti kendaraan listrik dan AI (artificial intelligence), untuk mengoptimalkan rute, mengurangi emisi, dan meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.

"Kolaborasi dengan Merapi Pharmaceuticals merupakan sebuah perjalanan yang menarik bagi Blitz Electric Mobility, ujar Head of Business Development dari Blitz Electric Mobility Yani Puguh, dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Baca juga : Kemensos Beri Kursi Roda Adaptif Untuk Penderita Cerebral Palsy

Yani Puguh mengatakan, kemitraan ini membuka peluang baru untuk meningkatkan kemampuan pengiriman meningkatkan efisiensi, dan mengoptimalkan margin.

"Kami bertujuan untuk merevolusi bagaimana kami melakukan pengiriman, mengoptimalkan efisiensi dan mengurangi carbon footprints," ujar Yani Puguh.

Baca juga : Kolaborasi BUMN Dan Swasta Kunci Kebangkitan Ekonomi

Adapun area cakupan luas Merapi di distribusi farmasi dan kesehatan di seluruh negeri telah membuka jalan bagi Blitz untuk memperluas jaringannya, kini meliputi 11 cabang distribusi di berbagai kota di Indonesia.

Dengan memanfaatkan platform canggih berbasis AI (artificial intelligence), Blitz mengoptimalkan rute pengiriman, kinerja kurir, dan perilaku mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.