Dark/Light Mode

Dorong Green Strategy, PHE Gencar Upayakan Dekarbonisasi

Selasa, 17 Oktober 2023 21:23 WIB
Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita.
Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina terus menunjukkan kontribusi dalam menjaga ketahanan energi nasional dan terus mendukung pemerintah dalam program Net Zero Emission (NZE) tahun 2060.

Hal ini diungkapkan Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita, dalam DETalk bertajuk Climate Change Mitigation: Collaborative Strategies for a Greener Energy Industry yang diadakan Dunia Energi, Selasa (17/10).

Baca juga : Ini Sejumlah Strategi Plt. Mentan Arief Stabilkan Harga Beras

Dalam kesempatan tersebut, Arya memaparkan penerapan green strategy PHE berupa transisi energi dan upaya dekarbonisasi.

"Tiga strategi transisi energi PHE terdiri dari transisi gas, dekarbonisasi dan potensi bisnis baru CCS/CCUS,’’ ujar Arya.

Baca juga : Dukung Ganjar Presiden, Relawan Petebu Bulukumba Gelar Aksi Tanda Tangan Bersama 

Selain Arya, hadir sebagai pembicara dalam DETalk, Direktur HSE Trimegah Bangun Persada Tonny Gultom dan Vice President Technology Development PLN Indonesia Power Mochamad Soleh.

Pertamina melalui pilar Pertamina NZE dengan goal NZE pada tahun 2060 juga memiliki inisiatif strategis melalui dekarbonisasi bisnis yaitu efisiensi energi, pembangkit listrik ramah lingkungan, pengurangan kerugian (zero flaring rutin), bahan bakar rendah karbon dan lain sebagainya serta pembangunan bisnis baru melalui CCS/CCUS yang terintegrasi.

Baca juga : Hoax Rempang Bertebaran Di Medsos, Pengamat Sarankan Pemerintah Lakukan Mitigasi

Arya menjelaskan inisiatif dekarbonisasi yang dilakukan PHE di tahun 2023.

‘’Pada 26 September 2023 lalu IDX meluncurkan IDX Carbon yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dan PHE juga mencatatkan transaksi Perdana dalam perdagangan karbon kredit dimana PHE sebagai pelaku industri hulu migas pertama yang menjadi bagian dalam Bursa Karbon,’’ tambah Arya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.