Dark/Light Mode

Trade Expo Indonesia 2023, Menko Airlangga Sambangi Stand Rendang Goes To Europe

Rabu, 18 Oktober 2023 20:38 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) saat mengunjungi stand Rendang Goes To Europe di Trade Expo Indonesia di ICE BSD, Rabu (18/10). (Foto: Dok. KBRI Sofia)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) saat mengunjungi stand Rendang Goes To Europe di Trade Expo Indonesia di ICE BSD, Rabu (18/10). (Foto: Dok. KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta bersama Bella Group Bulgaria dan PT Garuda Mitra Unggul (GMU) turut menghadiri pembukaan Trade Expo Indonesia 2023 yang diresmikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di ICE BSD, Rabu (18/10).

Bella Group dan PT Garuda Mitra Unggul (GMU) dalam acara IEBF di Ritz Carlton, Selasa (17/10) telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama pengadaan bahan baku rendang senilai USD 34 juta dan kesepakatan joint venture senilai USD 38 juta.

Sebagai bagian dari program “Rendang Goes to Europe”, Bella Group bekerja sama dengan PT GMU turut membuka stand selama kegiatan Trade Expo Indonesia 2023 yang berlangsung 18-22 Oktober 2023.

Baca juga : Triwulan III 2023, SKK Migas Sukses Tambah Cadangan Migas 543,67 MMBOE

Stand tersebut mempromosikan produk rendang produksi Bella Group Bulgaria yang dikemas dengan menggunakan logo Wonderful Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Perdagangan, Jeffry Sambuaga berkesempatan menyambangi stand "Rendang" produksi Bella Group Bulgaria.

Hal ini mengapresiasi kerja sama yang telah dibangun oleh kedua perusahaan yang dapat memicu peningkatan perdagangan dan ekspor nasional.

Baca juga : Bawa 30 UMKM Binaan ke Trade Expo Indonesia 2023, Pertamina Bagi Ilmu Perdagangan Ekspor

Dubes Iwan mengatakan, “Rendang Goes to Europe juga membawa misi promosi Indonesia. Pencatuman logo Wonderful Indonesia, telah mendapatkan izin dan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ini menjadi bagian dari upaya KBRI Sofia dalam mendukung promosi Indonesia ke Eropa, serta turut menyukseskan program Indonesia Spice up the World,” papar Dubes Iwan dalam keterangannya, Rabu (18/10).

Ia menjelaskan, hingga akhir tahun 2023, Bella Group akan mulai memproduksi rendang secara masif dan pada Januari 2024 produk rendang siap untuk distribusikan ke pasar Eropa.

Baca juga : Tokoh Madura Se-Indonesia Deklarasi Pemilu Damai Bareng Mahfud MD

Dubes Iwan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta seluruh pihak, baik dari para stakeholder dan shareholder, yang telah mendukung dan menyukseskan program "Rendang Goes to Europe".

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.