Dark/Light Mode

Tempeman Raup Omzet Ratusan Juta

Transaksi Produk Mamin Tokopedia Di Bali Tumbuh 7 Kali Lipat

Kamis, 19 Oktober 2023 09:51 WIB
Tokopedia terus mendukung pelaku usaha lokal, lewat pemanfaatan peluang bisnis dengan memanfaatkan teknologi.Salah satunya para pelaku usaha yang ada di Bali. (Foto: Dok. Tokopedia)
Tokopedia terus mendukung pelaku usaha lokal, lewat pemanfaatan peluang bisnis dengan memanfaatkan teknologi.Salah satunya para pelaku usaha yang ada di Bali. (Foto: Dok. Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia terus mendukung pelaku usaha lokal, lewat pemanfaatan peluang bisnis dengan memanfaatkan teknologi dan digital. Salah satunya para pelaku usaha yang ada di Bali.

Dari data Hyperlocal Tokopedia, tercatat sejumlah peningkatan transaksi produk makanan dan minuman (mamin) di Bali hingga tujuh kali lipat.

Baca juga : Kota Malang Raih Predikat dengan Transaksi E-Purchaising Toko Daring Tertinggi Se-Jatim

Beberapa kategori produk paling laris di Tokopedia selama semester I-2023, antara lain Rumah Tangga, Fesyen, Otomotif, Olahraga dan Hobi, serta Kebutuhan Sehari-hari atau Groceries (seperti Makanan dan Minuman serta Perawatan Tubuh), baik secara nasional maupun khusus di Bali.

"Di Bali, produk makanan dan minuman, seperti tahu susu, wortel dan tempe adalah yang paling banyak dibeli melalui Tokopedia sepanjang semester I tahun 2023 dibandingkan semester I tahun 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari tujuh kali lipat,” ujar Kepala Divisi Komunikasi Tokopedia Antonia Adega dalam kegiatan media workshop di Bali, Kamis (19/10).

Baca juga : Hari Ketiga Pameran Inacraft, Transaksi UMKM Pertamina Tembus Rp 1,8 Miliar

Pada kategori produk Makanan dan Minuman di Tokopedia, secara keseluruhan (data nasional) shimeji, wortel dan tahu sutra menjadi beberapa produk paling laris sepanjang semester I tahun 2023 dibandingkan semester I tahun 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 13 kali lipat.

"Hyperlocal Tokopedia mendorong terciptanya tren belanja online masyarakat Indonesia," kata Antonia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.