Dark/Light Mode

Investor Tak Terganggu Tahun Politik

Bahlil: Investasi Di Luar Pulau Jawa Lebih Tinggi

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:10 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia usai paparan realisasi investasi triwulan III 2023 di Jakarta, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Ade Irma Junida/aa)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia usai paparan realisasi investasi triwulan III 2023 di Jakarta, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Ade Irma Junida/aa)

 Sebelumnya 
Jaga Investasi

Pada kesempatan itu, Bahlil juga mengomentari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang sudah mulai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia berpesan kepada capres dan cawapres harus melakukan kampanye dengan cara yang baik. Tujuannya, agar tidak meng­gangu arus investasi yang saat ini sudah berlangsung baik.

Baca juga : Kementan Ganjot Investasi Di Sektor Pertanian

“Kalau bisa kampanyenya ya jangan bawa-bawa kampret sama cebong. Nggak bagus, harus fair aja. Supaya proses politik dan demokrasi berjalan dengan baik, adu gagasan saja, gagasan ekonomi paling penting,” saran Bahlil.

Dia menjelaskan, orientasi dalam memilih pemimpin un­tuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya melalui instrumen investasi.

Menurut Bahlil, dengan capaian investasi yang tetap bagus, stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya akan tetap baik, sekalipun memasuki tahun Pemilu. Dia berharap, Pemilu tidak mengganggu jalan­nya investasi.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Tahun Baru Islam Di Ponpes Roudlatusalaam Di Tangerang

Pengamat ekonomi Rosdiana Sijabat mengatakan, tata kelola investasi yang saat ini dilakukan Pemerintah sudah semakin baik. Salah satunya soal kebijakan investor harus berkolaborasi dengan pengusaha daerah tem­pat berinvestasi.

Menurut Rosdiana, kondisi ini akan memajukan pengusaha daer­ah seiring meningkatnya investasi yang masuk ke Indonesia.

“Dalam hal kemudahan-ke­mudahan proses izin usaha di Indonesia, Undang-Undang Cipta Kerja juga berhasil meningkatkan investasi yang masuk dengan memberikan kepastian hukum dan kemudahan perizinan bagi para investor,” kata Rosdiana di Jakarta.

Baca juga : Dubes Jose Tavares Ajak Pengusaha Rusia Investasi Di IKN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 21/10/2023 dengan judul Investor Tak Terganggu Tahun Politik, Bahlil: Investasi Di Luar Pulau Jawa Lebih Tinggi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.