Dark/Light Mode

Tokopedia Dukung UMKM Gracious Project Ciptakan Peluang Bisnis Produk Natural Di Bali

Sabtu, 21 Oktober 2023 21:17 WIB
Tokopedia turut mendukung para pelaku usaha melalui komitmen Environmental, social, and corporate governance (ESG), di Bali. (Foto: Dok. Tokopedia)
Tokopedia turut mendukung para pelaku usaha melalui komitmen Environmental, social, and corporate governance (ESG), di Bali. (Foto: Dok. Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu peluang bisnis yang saat ini tengah booming adalah, usaha yang mengadaptasi ekonomi berkelanjutan.

Untuk itu, Tokopedia turut mendukung para pelaku usaha melalui komitmen Environmental, social, and corporate governance (ESG) GoTo Tiga Nol (Three Zeros), yaitu nol hambatan (Zero Barriers).

Baca juga : Di Tengah MK Bacakan Putusan, Mega Bicara Kesetiaan

Direktur Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, wilayah Bali misalnya, menjadi daerah yang banyak UMKM nya mengusung tema natural dan sustainaibility.

Hal tersebut, menurutnya menjadi potensi yang patut untuk terus dikembangkan. Dari data internal Tokopedia, selama semester I-2023 menunjukkan kategori produk Rumah Tangga, Fesyen, Otomotif, Olahraga dan Hobi, serta Kebutuhan Sehari-hari atau Groceries (seperti Makanan dan Minuman serta Perawatan Tubuh) sebagai beberapa yang paling laris di Tokopedia, baik secara nasional maupun khusus di Bali.

Baca juga : Generasi Muda Didorong Jadi Garda Terdepan Pengusung Toleransi dan Perdamaian

“Khusus di Bali, scrub wajah, foot scrub dan bath salt yang sangat natural ini, menjadi beberapa produk perawatan tubuh yang paling laris di Tokopedia di sepanjang semester I tahun 2023 dibandingkan semester I tahun 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 1,5 kali lipat,” ungkap Nuraini dalam dalam media workshop, di Bali, Jumat (20/10).

Secara keseluruhan nasional, pada kategori produk Perawatan Tubuh di Tokopedia, body lotion, hair conditioner dan hair mask menjadi beberapa produk terlaris pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 5 kali lipat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.