Dark/Light Mode

Menkop Teten Optimistis Industri Modest Fashion Indonesia Jadi Tren Global

Jumat, 27 Oktober 2023 14:32 WIB
IN2MF bersamaan dengan Indonesia Sharia Economic Festival ISEF ke-10 Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto. Dok. Kemenkop UKM)
IN2MF bersamaan dengan Indonesia Sharia Economic Festival ISEF ke-10 Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto. Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki optimistis, perkembangan industri modest fashion Indonesia bisa menjadi tren global melalui ajang Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023.

Ia mendukung perkembangan industri modest fashion Indonesia, untuk menjadi pusat modest fashion dunia.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Teten optimistis, produk fashion dari dalam negeri bisa bersaing dengan industri fashion dunia.

Maka untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Bank Indonesia (BI) yang menjadi mitra utama, serta Indonesia Fashion Chamber (IFC) menggelar IN2MF bersamaan dengan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga : Dirjen Bina Adwil Pimpin Delegasi Indonesia di Forum Sosek Malindo

“Penyelenggaraan IN2MF yang kedua kalinya ini luar biasa. Baik dari jenis kain, hingga desainernya. Kami optimistis, kerja sama dengan BI ini membawa modest fashion Indonesia ke kelas dunia. Kita juga bisa bersaing dengan modest fashion global. Indonesia sangat siap,” ucap Teten, melalui keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (27/10).

Potensi Industri modest fashion dunia diproyeksikan mencapai 375 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2025, dengan rata-rata pertumbuhan 6 persen setiap tahunnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.