Dark/Light Mode

BNI dan BEI Canangkan Inklusi Pasar Modal Bagi 10.000 Karyawan Industri Perbankan

Sabtu, 28 Oktober 2023 15:10 WIB
BNI berkomitmen turut serta mendukung otoritas dalam memajukan pasar modal Indonesia bersama BEI, BCA, Bank DKI dan Bank Muamalat. (Foto: Dok. BNI)
BNI berkomitmen turut serta mendukung otoritas dalam memajukan pasar modal Indonesia bersama BEI, BCA, Bank DKI dan Bank Muamalat. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen turut serta mendukung otoritas dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan 3 Bank lainnya (BCA, Bank DKI dan Bank Muamalat), perseroan mencanangkan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10.000 karyawan di industri perbankan, termasuk nasabah dan stakeholdersnya.

Baca juga : BNI Pamerkan Transformasi & Inovasi Digital Banking di Experience Indonesia London

Acara tersebut dikemas dalam Capital Market Summit and Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal yaitu BEI, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), di Main Hall BEI, Jakarta, 26 - 28 Oktober 2023.

Hadir dalam acara Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama BEI Iman Rachman, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, dan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal.

Baca juga : OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan Di Kalangan UMKM Santri Dan Mahasiswa

Friderica menyampaikan, beberapa hal seperti perlindungan investor dan konsumen di sektor keuangan yang harus ditingkatkan.

Tantangan teknologi dan digitalisasi saat ini di dunia pasar modal yang memberikan peluang juga risiko.

Baca juga : LG Kenalkan Koleksi Inovatif Bagi Kegiatan Bisnis dan Pembelajaran

Memitigasi hal tersebut, selain diberikan inklusi, nasabah juga perlu diberikan pendampingan agar faktor risiko yang saat ini banyak terjadi, seperti scamming, penipuan, dampak dari teknologi dan digitalisasi, tidak terjadi kepada nasabah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.