Dark/Light Mode

AirAsia, Maskapai Pertama Layani Rute Kertajati-Denpasar

Minggu, 29 Oktober 2023 18:03 WIB
Penerbangan perdana Maskapai AirAsia dari Kertajati ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai DPS berangkat pada pukul 08.15 WIB Minggu (29/10/23). Foto: Istimewa
Penerbangan perdana Maskapai AirAsia dari Kertajati ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai DPS berangkat pada pukul 08.15 WIB Minggu (29/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia AirAsia menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan komersial domestik dari Kertajati, Majalengka ke Denpasar, Bali.

Hal ini bertepatan dengan Bandara Internasional Kertajati yang resmi beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional pasca pengalihan dari Bandara Husein Sastranegara.

Penerbangan perdana dari Kertajati ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) berangkat pada pukul 08.15 WIB Minggu (29/10/23) melalui seremonial pemotongan pita yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di depan gate 4 keberangkatan domestik.

Baca juga : Menko PMK Ajak Pemuda Bangun Kemajuan Papua

Menhub berharap, ke depan Bandara Kertajati semakin ramai dan frekuensi dan layanan rute penerbangan Indonesia AirAsia dari dan ke Bandara Kertajati terus bertambah.

"Sehingga mampu mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional," kata BKS-sapaan akrab Budi Karya di Bandara Kertajati.

Sementara, Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga mengaku senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar.

Baca juga : AirAsia Siap Layani Rute Internasional Dan Domestik Dari Bandara Kertajati

Veranita memastikan AirAsia akan terus memperluas konektivitas udara dari dan ke Kertajati, yang berperan penting dalam mendukung sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

Veranita juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan AirAsia di kawasan ini.

"Kami merasa terhormat dan sangat menghargai kehadiran Kemenhub. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak penting yang secara berkelanjutan memberikan dukungan kepada kami, termasuk pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Majalengka, PT Bandara Internasional Jawa Barat, PT Angkasa Pura II, serta berbagai pihak terkait lainnya," tuturnya.

Baca juga : Akhirnya Mengundurkan Diri, Pejabat Senior Deplu AS Kecewa Biden Bela Israel

Nantinya, penerbangan rute Kertajati-Denpasar akan dilayani secara reguler setiap hari. Adapun, promo istimewa yang masih ditawarkan, dari mulai harga tiket Rp 670 ribu untuk sekali jalan.

"Indonesia AirAsia juga akan berupaya untuk terus memperluas jangkauan dari dan ke Kertajati, seiring dengan perpindahan seluruh operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke bandara ini," jelasnya.

Tiket penerbangan dengan rute Kertajati- Denpasar ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.