Dark/Light Mode

Raih Best IHYA 2023, Usaha Binaan Pupuk Kaltim Siap Jajal Pasar Global

Selasa, 31 Oktober 2023 21:20 WIB
Pupuk Kaltim meraih penghargaan Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 kategori Best Small Industry of Traditional Medicine, dari Kemenperin. (Foto: Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim meraih penghargaan Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 kategori Best Small Industry of Traditional Medicine, dari Kemenperin. (Foto: Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), yaitu Sekatup Sari Indonesia meraih penghargaan Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 kategori Best Small Industry of Traditional Medicine, dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Penghargaan diserahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Pemilik usaha Sekatup Sari Indonesia, Hainun menyampaikan, penghargaan ini menjadi penegasan komitmen akan kualitas dan jaminan produk yang terus dijaga.

Baca juga : Industri Digital Dan Elektronik RI Siap Rebut Pasar Global

Sekaligus, memberikan kepastian keamanan dan layak konsumsi bagi konsumen.

"Produk minuman herbal teh gaharu dan berbagai jenis makanan ringan yang kami produksi pun dipastikan halal dengan mutu yang terjamin," ujar Hainun, melalui siaran pers, Selasa (31/10/2023).

Menurutnya, penghargaan ini semakin memotivasi dirinya untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi agar mampu menembus pasar nasional, bahkan ekspor.

Baca juga : Presiden Jokowi: KTT AIS 2023 Lahirkan Solusi Konkret Hadapi Tantangan Global

Ia meyakini, hal tersebut semakin berdampak terhadap pengembangan usaha.

"Penghargaan ini sangat berarti dan begitu ditunggu, akhirnya usaha kami bisa menjadi salah satu yang terbaik. Ini menjadi pintu pembuka bagi kami untuk terus tumbuh dan bersiap melangkah ke pasar global," kata Hainun.

Hainun menjelaskan, seluruh capaian yang saat ini diraih tidak lepas dari peran dan perhatian Pupuk Kaltim, yang sejauh ini terus memberikan pembinaan, serta pendampingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.