Dark/Light Mode

Jadi Tuan Rumah PIQI 2023, Pupuk Kaltim Perkuat Daya Saing dan Inovasi

Rabu, 13 September 2023 08:47 WIB
Pupuk Kaltim dipercaya menjadi tuan rumah Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention PIQI 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim dipercaya menjadi tuan rumah Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention PIQI 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dipercaya menjadi tuan rumah Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023, sebagai ajang tahunan pengembangan inovasi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia (PI) Grup.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, tahun ini ada 56 gugus inovasi dari seluruh perusahaan PI Grup akan saling beradu gagasan, melalui ide kreatif dan inovatif yang bersifat strategis.

Baca juga : Raih Predikat Terbaik IQPC 2023, Pupuk Kaltim Perkuat Industri Kelas Dunia

Hal ini, tentunya memberi dampak ke perusahaan, hingga inovasi yang bersifat operasional guna memberi nilai tambah bagi customer dan stakeholder.

"Pengembangan inovasi, merupakan salah satu budaya kerja di Pupuk Kaltim guna mendukung transformasi bisnis perusahaan secara optimal," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (12/9) malam.

Baca juga : Jepang Ingin Perkuat Kerja Sama Di Enam Bidang

Budi mengatakan, hal ini diwujudkan, melalui karya inovatif yang mampu memberi nilai dan dampak signifikan terhadap kemajuan perusahaan, serta diharap semakin mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya dan kinerja dalam meningkatkan daya saing.

Begitu pula terhadap PI Grup, budaya inovasi seluruh anak perusahaan dapat terus berkembang sesuai tuntutan dan tantangan industri masa kini, dengan melahirkan berbagai ide kreatif yang diuji dan difasilitasi pada PIQI 2023.

Baca juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pupuk Kaltim Raih Golden Siwo Award dari PWI Pusat

Melalui ajang ini, kata Budi, inisiatif strategis di lingkup PIG diharapkan dapat semakin memperkuat daya saing perusahaan menuju industri global, dengan meningkatkan kolaborasi antar perusahaan untuk mencapai kinerja optimal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.