Dark/Light Mode

Raih Predikat Terbaik IQPC 2023, Pupuk Kaltim Perkuat Industri Kelas Dunia

Senin, 11 September 2023 20:29 WIB
Lima tim inovasi mencapai prestasi terbaik dalam ajang International Quality and Productivity Convention 2023, yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Lima tim inovasi mencapai prestasi terbaik dalam ajang International Quality and Productivity Convention 2023, yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima tim inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT mencapai prestasi terbaik dalam ajang International Quality and Productivity Convention (IQPC) 2023, yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, pada 4-7 September 2023.

Seluruh gugus perwakilan Pupuk Kaltim berhasil meraih predikat Excellent, yang merupakan penghargaan tertinggi pada ajang tersebut.

Baca juga : Gauff Gondol Gelar Penglaris

Masing-masing QCC Fire Fighting Group, QCC Consyst, QCP I-WELD, QCC SIMOGEN dan QCC PPLH.

Adapun, Gugus QCC PPLH meraih predikat tambahan sebagai Best Inovation IQPC 2023.

Baca juga : Rakor 2023 Perkuat Literasi Keluarga Berbasis Digital

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, pihaknya adalah salah satu dari 56 perusahaan yang berkompetisi dalam event IQPC 2023, dengan total 93 tim inovasi dari berbagai negara di Asia Pasifik.

Di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Philipina, Zambia dan Sri Lanka, di mana IQPC 2023 mencatat total kepesertaan mencapai 450 partisipan.

Baca juga : Upaya Hukum Greylag Di Indonesia Kembali Ditolak, Garuda Perkuat Landasan Hukum Restrukturisasi

Budi menuturkan, tiap tim mempresentasikan berbagai terobosan yang berhasil dicapai satu tahun terakhir, mulai dari efektivitas proses produksi, peningkatan performa perangkat pabrik, hingga jasa pelayanan dan perbaikan dengan nilai efisiensi yang terus meningkat.

“Hal ini menunjukkan, inovasi di Pupuk Kaltim telah menjadi budaya kerja untuk meningkatkan performa perusahaan, guna mendorong efisiensi dan efektivitas di segala bidang,” ujarnya, melalui siaran pers, Senin (11/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.