Dark/Light Mode

Dukung TIFF 2023, Pupuk Kaltim Usung Tema Transformasi Industri

Selasa, 15 Agustus 2023 10:29 WIB
Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali meriahkan Tomohon International Flower Festival (TIFF), yang berlangsung di Kota Tomohon Sulawesi Utara pada 8-12 Agustus 2023.

Melalui kegiatan bertema “Walking Together, Rising Together” tersebut, Pupuk Kaltim menampilkan berbagai produk andalan yang dikemas dalam parade bunga dan kendaraan hias (float) seperti Urea Daun Buah, NPK Pelangi, hingga produk pupuk hayati Biodex dan NPK Pelangi JOS.

Baca juga : Semenster I 2023, KPK Terima 1.057 Laporan Korupsi, DKI Terbanyak

Senior Vice President (SVP) Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengatakan, tahun ini float Pupuk Kaltim mengangkat tema karakter Optimus Prime dalam film Transformers, yang dibalut bunga dengan warna corporate image perusahaan, yakni jingga dan oranye.

"Hal ini merepresentasikan, transformasi perusahaan yang terus berjalan dan berkembang dalam membangun ekosistem industri pupuk berkelanjutan, dengan berbagai produk ramah lingkungan (enviromentally friendly) guna menjaga daya dukung lahan (sustainable agriculture)," ujar Teguh, melalui siaran pers, Selasa (15/8).

Baca juga : Dukung BUMN Fest 2023, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Dan UPS

Teguh mengungkapkan, terlibatnya Pupuk Kaltim pada TIFF 2023, sebagai upaya meningkatkan awareness terhadap produk perusahaan dalam mendukung sektor pertanian Nasional.

Terlebih, Tomohon merupakan salah satu sentra industri florikultura di kawasan timur Indonesia. Diharapkan, produk Pupuk Kaltim makin dikenal oleh para petani di Kota Bunga Tomohon maupun Sulawesi Utara secara umum.

Baca juga : Dukung Inovator Muda, Indah Kiat Sabet Penghargaan Inovasi SDG

"Seiring makin dikenalnya produk Pupuk Kaltim di masyarakat, diharapkan menjadi pilihan petani dalam mendorong potensi pertanian di Tomohon dan Sulawesi Utara. Sehingga, mampu mencapai produktivitas hasil yang lebih optimal," ungkap Teguh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.