Dark/Light Mode

Satu Dekade ISEF

Wapres Puji Komitmen Dan Kontribusi BI Dalam Ekonomi Syariah

Kamis, 2 November 2023 09:23 WIB
Wapres KH Maruf Amin kedua kanan diapit Gubernur BI Perry Warjiyo (kanan)  dan Menkop UKM Teten Masduki dalam pembukaan ISEF 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Kamis (26/10/2023). (Foto: Humas BI)
Wapres KH Maruf Amin kedua kanan diapit Gubernur BI Perry Warjiyo (kanan) dan Menkop UKM Teten Masduki dalam pembukaan ISEF 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Kamis (26/10/2023). (Foto: Humas BI)

 Sebelumnya 
Kedua, mempromosikan konsumsi makanan halal, melalui Indonesia Internasional Halal Chef Competition (IN2HCC) sebagai kompetisi chef berskala internasional untuk mempromosikan kuliner halal Indonesia kepada dunia.

Ketiga, penguatan kolaborasi domestik dan internasional, termasuk penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) yang diikuti potential buyer dari berbagai negara.

Baca juga : Dukung Industri Kreatif Dan Industri Media, Ganjar Pranowo: Inilah Ekonomi Baru

Perry berharap, semua pihak bisa menggunakan MPIHI masterplan, untuk referensi bersama mengembangkan industri halal Indonesia. Serta menjadikan Indonesia pusat produk halal dunia.

Aplikasi Satu Wakaf Indonesia, rencananya akan diintegrasikan dan dikolaborasikan secara nasional, dengan platform digital dari lembaga badan wakaf dan amil zakat yang ada. Integrasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat, baik dalam mobilisasi aset, dana hasil wakaf, maupun pelayanan masyarakat dhuafa.

Baca juga : Satu Dekade Accesstrade Apresiasi Brand Ternama dan Influencer

“Ini memudahkan masyarakat untuk wakaf, karena cukup dengan handphone. Di mana pun, kapan pun, berapa pun jumlahnya (kita) bisa berpartisipasi bagi kesejahteraan umat,” ucap Perry.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.