Dark/Light Mode

Jawab Tantangan Produk Ramah Lingkungan

KPI Kembangkan Bioavtur-SAF Di Kilang Cilacap

Kamis, 2 November 2023 16:05 WIB
Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman (kedua kanan) saat meninjau Green Refinery Kilang Cilacap, Kamis (2/11/2023). (Dok. KPI RU IV Cilacap).
Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman (kedua kanan) saat meninjau Green Refinery Kilang Cilacap, Kamis (2/11/2023). (Dok. KPI RU IV Cilacap).

 Sebelumnya 
Selain itu, pengembangan kilang Cilacap juga memungkinkan kilang untuk mengolah berbagai jenis feedstock antara lain Crude Palm Oil (CPO), Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO) dan Used Cooking Oil (UCO) atau minyak jelantah.

Hal ini sebagai wujud komitmen kuat dari KPI dalam menjalankan bisnis yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

PT KPI merupakan anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip environment, social & governance (ESG).

PT KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG.

Baca juga : Pertamina-Garuda Sukses Kembangkan Bioavtur

PT KPI akan terus menjalankan bisnisnya secara professional untuk mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata Kelola perusahaan yang baik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.