Dark/Light Mode

Yunani Vs Belanda

Tim Oranye Bakal Karamkan Bajak Laut

Senin, 16 Oktober 2023 07:00 WIB
(ANP via Getty Images/ANP)
(ANP via Getty Images/ANP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda kembali harus melakoni laga berat di ajang babak penyisihan Grup B Kualifikasi Euro 2024. Setelah dikalahkan Prancis, dini hari nanti Tim Oranye harus melakoni laga tandang kontra Yunani di Stadium Agia Sophia, Yunani.

Belanda yang dinakho­dai Ronald Koeman baru kalah dari Prancis 1-2 di kandang sendiri. Hasil itu memastikan Prancis jadi tim pertama yang lolos dari Grup B. Sedangkan Belanda harus rela tergusur dari posisi dua ke peringkat tiga.

Baca juga : Yunani Vs Belanda, De Oranje Masih Punya Asa

Yunani yang berjulukan Pira­tiko alias Kapal Bajak Laut mengambil alih posisi Belanda berkat kemenangan 2-0 di kandang Republik Irlandia. Yunani menang melalui gol-gol Giorgos Giakou­makis dan Georgios Masouras.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan kini berada tiga poin di belakang Yunani. Namun, Belanda baru memainkan lima laga, sedangkan Yunani sudah bertanding enam kali.

Baca juga : Tim Matador Sukses Lampiaskan Dendam

Bagaimana pun, pasukan Ron­ald Koeman tetap memiliki asa bahwa timnya bisa lolos ke Final Piala Eropa 2024 dengan me­ngalahkan Yunani. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya Belanda sukses menumbangkan Yunani 3-0 di Eindhoven. Belanda memenangi laga tersebut lewat gol-gol Marten De Roon, Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Di pertemuan nanti, Belanda perlu menang jika ingin menjaga peluang untuk finish dua besar dan lolos menyusul Prancis. Jika sampai kalah dengan skor besar, tepatnya dengan margin empat gol atau lebih, maka Belanda takkan bisa finish dua besar.

Baca juga : Tim Oranye Pincang

Pada situasi tersebut, Belanda akan masuk playoff, tapi mereka pasti tak ingin skenario kurang mengenakkan itu jadi kenyataan.

“Kekalahan kami atas Prancis cukup menjadi pelajaran ber­harga. Kami harus melupakan kekalahan tersebut dan menatap kemenangan atas Yunani,” kata pelatih Belanda, Ronald Koeman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.