Dark/Light Mode

IWAPI Jaktim Ingatkan Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

Selasa, 7 November 2023 16:27 WIB
Seminar dan Workshop dengan tema “Ngobrol Santai Seputar Investasi” yang digelar Minggu (22/10/2023 ) di Vasaka Hotel Jakarta.
Seminar dan Workshop dengan tema “Ngobrol Santai Seputar Investasi” yang digelar Minggu (22/10/2023 ) di Vasaka Hotel Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak tertipu dalam investasi abal-abal. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Jakarta Timur, Isye Faizah menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang investasi yang tepat dan cerdas sehingga terhindar dari risiko kerugian.

“Saya termasuk yang pernah jadi korban dari investasi yang gagal. Jangan sampai ada yg salah, dan kejeblos lagi,” kata Isye dalam Seminar dan Workshop dengan tema “Ngobrol Santai Seputar Investasi” di Vasaka Hotel Jakarta, Minggu (22/10) dalam keterangannya Selasa (7/11)   

Baca juga : Pertamina EP DMF Berdayakan Masyarakat Adat Togong Tanga Berbasis Budidaya Lebah

Sementara Ketua DPW HIPRINDA DKI Jakarta, Yudhianto Sastrowilogo menyampaikan tentang risiko investasi jangka pendek maupun jangka panjang, serta risiko yang timbul akibat dari pilihan investasi yang diambil.

“Jangan investasikan uangmu jika kamu tidak memahami jenis usaha tersebut, harus betul-betul dipahami dulu ilmunya. Karena modal yang paling penting dalam berinvestasi yaitu skill dan pengetahuan," jelas lelaki yang kerap disapa Dhian Sastro.

“Ada 3 ketiga jenis investasi, yaitu properti, saham, dan forex. Sangat disarankan memilih poin kedua, yaitu Saham. Karena yang dicari itu Gain, kenaikan barang yang kita punya, dan Yield yakni keuntungan yang kita dapat pada saat aset bisa mendatang kan keuntungan dan yang penting minim risiko,” lanjutnya.

Baca juga : Tampung Keluhan Masyarakat, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Aksi Bakti Sosial

Selain investasi, Dhian juga memaparkan kiat tentang bisnis UMKM yang sedang marak digandrungi saat ini. Serta peluang guna mendapatkan untung dan risiko dari bisnis juga turut dikupas secara detil.

Lebih lanjut, Dhian menegaskan, bagi pemula atau yang masih awam ingin mencoba dunia investasi, khususnya anak muda, ada baiknya lebih berhati-hati dan selektif, agar tidak rugi. 

"Lakukanlah investasi yang sesuai dengan bidang dan keahliannya, kemudian penting untuk memahami seluk-beluk serta kiat investasi yang benar," tandasnya.

Baca juga : Pawai Lumbung Sungai Ajak Masyarakat Rawat Bumi

Seminar investasi ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi kondisi ekonomi yang sedang kita hadapi. Maka, diharapkan dengan adanya seminar ini kita dapat mengambil ilmunya serta menerapkan dan mengimplementasikannya secara real.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.