Dark/Light Mode

Dukung UMKM Lokal, Agrinesia Raya Teken Kerja Sama Dengan Pemkab Sleman

Selasa, 31 Oktober 2023 20:22 WIB
Penandatangan kerja sama Agrinesia Raya terus dan Pemkab Sleman dalam mendukung pertumbuhan UMKM, Selasa (31/10/2023). (Foto: Istimewa)
Penandatangan kerja sama Agrinesia Raya terus dan Pemkab Sleman dalam mendukung pertumbuhan UMKM, Selasa (31/10/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agrinesia Raya terus berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM yang ada di Indonesia. Hal itu ditandai dari penandatanganan nota kesepakatan antara Agrinesia Raya dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini guna mengokohkan komitmen Bakpia Kukus Tugu Jogja, produk Agrinesia dengan Pemkab Sleman dalam memberdayakan dan mengangkat UMKM.

Owner Bakpia Kukus Tugu Jogja, Rizka Wahyu Romadhona mengatakan pihaknya ikut bertanggungjawab memberdayakan dan mendukung komunitas bisnis di kalangan UMKM.

"Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Pemkab Sleman dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM lokal," kata Rizka, dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Baca juga : MMB UI Jalin Kerja Sama Dengan Tsinghua University

Menurutnya, Bakpia Khas Tugu Jogja membutuhkan peran Pemerintah Daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di level UMKM.

"Apalagi Bakpia Kukus Tugu Jogja, sebagai brand yang yang sangat terkait dengan Yogyakarta. Ini adalah bukti dari dedikasi kami untuk memberikan dampak nyata pada ekonomi lokal," ucap dia.

Di kesempatan sama, Marketing Director Bakpia Kukus Tugu Jogja, Nanang Siswanto menambahkan, kegiatan pemberdayaan yang inovatif bersama UMKM dapat memberikan kontribusi yang signifikan, dalam menciptakan peluang pelaku UMKM untuk berkembang.

"Tak hanya pada momen ini, tetapi akan kami adakan secara berkala untuk memastikan pemberdayaan UMKM benar-benar terlaksana secara konkret," terang dia.

Baca juga : Dukung Literasi Keuangan, BNI Genjot Aplikasi Mobile Banking

Sedangkan, Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi komitmen Bakpia Kukus Tugu Jogja dalam menyejahterakan pelaku UMKM.

Dia berharap penandatanganan ini dapat meningkatkan kualitas produk UMKM Kabupaten Sleman, sehingga dapat bersaing dengan produk lain di pasaran.

"Jika sebelumnya produk UMKM belum terserap pasar secara optimal, maka kesempatan ini sangat tepat untuk mengoptimalkan kualitas dan varian produk yang diminati oleh pasar," tutur Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo yang diwakili Staf Ahli Bupati, Hery Sutopo.

Selain penandatanganan nota kesepakatan, acara ini juga dilanjutkan dengan kunjungan ke stand produk UMKM.

Baca juga : Indonesia-China Perkuat Kerja Sama Dalam Belt And Road Initiative

Kemudian dilanjutkan dengan sesi pelatihan wirausaha bersama narasumber dari Bakpia Kukus Tugu Jogja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.