Dark/Light Mode

Man. United Vs FC Copenhagen

Kebangkitan Setan Merah

Selasa, 24 Oktober 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Twitter @ManUtd)
Marcus Rashford. (Foto: Twitter @ManUtd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU), mengawali musim ini dengan berat. Setan Merah belum juga menunjukkan performa terbaiknya, baik di pentas Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Di pentas domestik, pasukan Erik ten Hag ini masih bertahan di papan tengah, yakni di posisi kedelapan dengan nilai 15 dari sembilan pertandingan. Sementara di Liga Champions, MU menjadi juru kunci di Grup A menelan dua kekalahan.

Baca juga : Man United Vs FC Copenhagen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Nah, dini hari nanti MU akan menjamu klub asal Denmark, FC Copenhagen, pada matchday ketiga Grup A Liga Champions di Old Trafford. Tentunya, laga ini menjadi kesempatan Bruno Fernandes dan kawan-kawan meraih kemenangan.

Kedua tim, sebelumnya pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2006/2007. MU menang 3-0 di Old Trafford, tapi ka­lah 0-1 di Denmark. Kemudian keduanya bertemu di perempat final Liga Europa 2019/2020. MU memenangi partai satu leg itu dengan skor 1-0 berkat penalti ex­tra time Bruno Fernandes.

Baca juga : Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Jelang laga tersebut, MU mendapat suntikan semangat dengan meraih keme­nangan atas Sheffield United 2-1. Dua gol MU disumbangkan Oliver McBurnie dan Diogo Dalot. Tapi, FC Copenhagen yang berjuluk The Lions juga sukses meraih tiga poin setelah menumbangkan Vejle BK2-1 lewat gol Elias Achouri dan Mohamed Elyounoussi.

Dengan demikian, duel MU kontra Copenhagen diprediksi akan berjalan alot. Namun, dilihat kualitas pemain, Bruno Fernandes dan kawan-kawan lebih diunggulkan. Selain itu juga, Setan Merah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Bank DKI Dan OJK Perkuat Literasi Keuangan Syariah

Sayang, gelandang MU Casemiro tidak dapat bermain karena terkena skorsing akibat menjatuhkan Dries Mertens di da­lam kotak penalti. Selain itu, dipertandingan melawan Sheffield United, Casemiro absen karena cedera pergelangan kaki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.