Dark/Light Mode

Lewat Mobile Banking dan BNIDirect, Solusi Digital BNI Dorong Pertumbuhan CASA

Rabu, 8 November 2023 09:36 WIB
Solusi digital yang inovatif lewat BNI Mobile Banking dan BNIDirect, berhasil mendorong pertumbuhan Current Account Savings Account (CASA) yang berdampak positif. (Foto: Ilustrasi BNI)
Solusi digital yang inovatif lewat BNI Mobile Banking dan BNIDirect, berhasil mendorong pertumbuhan Current Account Savings Account (CASA) yang berdampak positif. (Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Transformasi digital yang dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menunjukan hasil yang positif.

Dengan solusi digital yang inovatif lewat BNI Mobile Banking dan BNIDirect, perseroan berhasil mendorong pertumbuhan Current Account Savings Account (CASA) yang berdampak positif pada penurunan biaya dana atau Cost of Fund (CoF).

Adapun hingga Kuartal III-2023, transaksi BNI Mobile Banking tercatat tumbuh sebesar 54 persen secara Year-on-Year (YoY) mencapai Rp874 triliun.

Kinerja positif serupa juga tercatat pada transaksi Cash Management yang tumbuh sebesar 38 persen YoY mencapai Rp5.017 triliun berkat BNIDirect.

Baca juga : Pengguna Mobile Banking BNI Naik 20,9 Persen Di Kuartal III 2023

Kinerja positif digital channel BNI tersebut telah mendorong CASA perseroan hingga mencapai rasio 68,6 persen.

Capaian ini membantu BNI dalam menjaga CoF yang saat ini berada pada angka sekitar 2 persen, yang merupakan tingkat yang lebih rendah secara struktural dibandingkan dengan sebelum pandemi yang mencapai lebih dari 3 persen.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, perseroan memiliki solusi digital yang semakin membuat nasabah nyaman bertransaksi dan menempatkan dananya di perseroan khususnya CASA.

"Hal tersebut berdampak positif pada penguatan indikator likuiditas, serta meningkatkan kemampuan perseroan untuk memberikan pembiayaan yang mendukung kinerja berkelanjutan dalam jangka panjang," kata Corina dalam keterangannya, Rabu (8/11/2023).

Baca juga : Lewat PASTI, Kementan Tingkatkan Ekonomi Nasional Dari Perkebunan

Corina melanjutkan, BNI Mobile Banking yang kini dijadikan sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah ritel dinilai mampu menjawab beragam kebutuhan layanan keuangan nasabah, mulai dari transaksi pembayaran hingga investasi, bahkan layanan beyond banking, terutama dalam life style.

 "Kesuksesan BNI Mobile Banking tersebut membuktikan bahwa perseroan berada di jalur yang benar dalam mengalihkan layanan transaksi nasabah ke arah digital," ucap Corina.

Selain itu, lanjut Corina, ada juga platform BNIDirect yang menjadi solusi lengkap bagi nasabah bisnis.

Tidak hanya menyediakan fitur-fitur unggulan, perseroan juga fokus pada program menarik bagi nasabah BNI, termasuk program akselerasi transaksi BNIDirect dan program lainnya yang mendukung pertumbuhan transaksi serta meningkatkan loyalitas nasabah.

Baca juga : Genjot Transformasi Digital, Hutama Karya Catat Pertumbuhan Pendapatan

"Kondisi CASA memang menjadi perhatian utama bagi kami. Oleh karena itu, kami akan terus memperkuat digital channel terutama BNI Mobile Banking dan BNIDirect, untuk pertumbuhan transaksi berbasis CASA ," pungkas Corina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.