Dark/Light Mode

Gelar Ngopi Bareng

PLN Kalbar Resmikan 6 Pelanggan Listrik Premium

Senin, 7 Oktober 2019 20:11 WIB
GM PLN UIW Kalbar Agung Murdifi (kiri) menyaksikan penandatanganan pelanggan yang bergabung ke layanan premium PLN Kalbar. (Foto : Humas PLN)
GM PLN UIW Kalbar Agung Murdifi (kiri) menyaksikan penandatanganan pelanggan yang bergabung ke layanan premium PLN Kalbar. (Foto : Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) mengapresiasi pelanggan dan calon pelanggan dengan menggelar Loyalty Customer Coffee Session.

General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, kegiatan yang mengusung konsep ngopi bareng ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan dan calon pelanggan yang telah memilih untuk menikmati listrik yang disediakan PLN.

"Ngopi bareng sudah menjadi tradisi dan bagian hidup warga Kalimantan Barat, khususnya kota Pontianak. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kehangatan dan mempererat keterikatan antara PLN sebagai penyedia jasa dan pelanggan sebagai pengguna," ungkap Agung.

Dijelaskannya, kegiatan Loyalty Customer Coffee Session memiliki 3 agenda utama, yakni ; Apresiasi pelanggan yang bergabung ke layanan premium, apresiasi pelanggan key account, dan apresiasi pelanggan akuisisi captive power melalui program dedieselisasi.

Baca juga : Gercin Ajak Semua Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden

Dalam acara kopi bareng ini juga dilaksanakan peresmian 6 pelanggan premium, yakni RS. Santo Antonius, PT Telkomsel, Pasar Swalayan Mitra Mart, Hotel Merpati, Rukan Perdana Square, dan Alexander Tjhe.

Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik PT Energi Unggul Persada yang melakukan tambah daya listrik dari tarif/daya B2/7.700 kVA menjadi I3/9.690 kVA dan penambahan daya listrik PT Wilmar Cahaya Indonesia dari LI3/4.330 kVA menjadi LI/5.540 kVA.

Selanjutnya ada 2 pelanggan yang beralih dari menggunakan genset ke listrik PLN, yakni CV Agro Abadi yang melakukan penambahan daya listrik dari I2/197 kVA menjadi l3/555 kVA dan pasang baru listrik PT Dok Muara Jungkat dengan daya I2/197 kVA.

General Manager Hotel Orchard Ayani Pontianak, Kholid Basyaiban yang hadir di acara ini mengatakan, kegiatan PLN UIW Kalbar ini sangat positif dalam mempererat hubungan silaturahim antara PLN dan pelanggan.

Baca juga : Secara Bertahap, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan Di Ambon Pasca Gempa

"Melalui kegiatan ini kita bisa saling bertukar informasi guna meningkatkan kualitas mutu layanan. Bagi kami para pelaku bisnis, baiknya kualitas pasokan listrik tentunya akan menjadi salah satu market point dalam pengembangan bisnis yang kami jalani kedepannya," ungkap Kholid.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan dan Sulawesi, Syamsul Huda yang hadir dalam acara tersebut menambahkan, PLN saat ini berkeinginan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di seluruh Indonesia.

"Semangat kami bergelora untuk dapat melistriki masyarakat di seluruh Indonesia. Kami berharap keberadaan PLN dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi," tutur Huda.

Diakuinya, listrik menjadi penentu utama masuknya investasi ke suatu negara. Sementara pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat jika nilai investasi juga meningkat.

Baca juga : TNI Ancam Orang Yang Mau Gagalkan Pelantikan Presiden

Lebih lanjut dikatakannya, dalam beberapa tahun terakhir ini pertumbuhan sistem kelistrikan dan penambahan jumlah pelanggan meningkat cukup signifikan.

"Seluruh daerah dengan sistem kelistrikan besar di Indonesia semua dalam kondisi surplus, tidak ada lagi pemadaman bergilir, termasuk sistem kelistrikan Khatulistiwa, menurutnya, tugas PLN berikutnya adalah menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik," tegas Huda. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.