Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Pemeringkat ESG Internasional Jempolin Holding Perkebunan Nusantara PTPN III

Senin, 13 November 2023 16:07 WIB
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN lII Persero Mohammad Abdul Ghani. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN lII Persero Mohammad Abdul Ghani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN lII (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengatakan, bahwa upaya-upaya PTPN III (Persero) untuk menerapkan praktik bisnis ramah lingkungan dan inisiatif untuk menanggulangi perubahan iklim, telah ikut berperan penting dalam meningkatkan kinerja ESG perusahaan.

"Upaya penguatan keselamatan di tempat kerja, tata kelola perusahaan, dan pemberdayaan masyarakat juta turut berkontribusi terhadap keberhasilan ini," kata Ghani dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca juga : Semangka, Buah Antioksidan Simbol Perjuangan Palestina

Ghani mengungkapkan, pencapaian ini menjadi katalisator sekaligus motivasi bagi seluruh insan PTPN Group untuk terus menguatkan komitmen dan konsistensinya dalam menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat guna meningkatkan kinerja perusahaan.

"Tentu saja hasil pemeringkatan ini akan meningkatkan motivasi PTPN III (Persero) dalam mengelola isu-isu ESG, dan perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam isu-isu kelestarian alam di masa mendatang," ujarnya.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Resmikan Program Desa Energi Berdikari Kalijaran

Sebagai salah satu perusahaan bidang perkebunan terbesar di dunia, Ghani menegaskan, PTPN III (Persero) berkomitmen dan terus berupaya untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam bidang lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG) dalam seluruh kegiatan bisnisnya.

Ghani menuturkan, transformasi PTPN III (Persero) yang telah dilakukan selama 4 tahun terakhir ini terbukti mampu meningkatkan kinerja operasional dan keuangan, tidak terlepas dari inisiatif ESG yang telah diterapkan.

Baca juga : Lewat PASTI, Kementan Tingkatkan Ekonomi Nasional Dari Perkebunan

"Dalam menjalankan seluruh kegiatan usaha, perseroan senantiasa memastikan bahwa produk yang dihasilkan tidak hanya berdampak secara ekonomi tetapi juga berdampak bagi masyarakat dan lingkungan, dengan tetap berpegang pada ketentuan tata kelola perusahaan yang berlaku," tutur Ghani.

Sejalan dengan visi PTPN Group, yaitu, 'menjadi perusahaan agribisnis nasional terkemuka dan berdaya saing kelas dunia yang berkontribusi secara berkelanjutan terhadap kemajuan bangsa,' strategi ESG PTPN menjadi bagian tak terpisahkan di setiap aspek operasional perusahaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.