Dark/Light Mode

Sukses Antisipasi Serangan Siber

The Finance Apresiasi Sejumlah Pelaku Industri Jasa Keuangan

Selasa, 14 November 2023 20:57 WIB
The Finance memberikan penghargaan kepada 75 lembaga keuangan financial institution berkinerja terbaik pada ajang Top 20 Financial Institution Awards 2023. (Ilustrasi Istimewa)
The Finance memberikan penghargaan kepada 75 lembaga keuangan financial institution berkinerja terbaik pada ajang Top 20 Financial Institution Awards 2023. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri jasa keuangan yang mampu mengantisipasi serangan siber, patut diapresiasi karena telah berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Untuk itu, The Finance memberikan penghargaan kepada 75 lembaga keuangan (financial institution) berkinerja terbaik pada ajang ‘Top 20 Financial Institution Awards 2023.’

Baca juga : Kepala LAN Serahkan Sertifikat Akreditasi 37 Lembaga Pelatihan

Lembaga keuangan yang mendapat penghargaan tersebut terdiri dari bank, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, perusahaan reasuransi dan perusahaan pembiayaan (multifinance).

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk ‘Top 20 Lembaga Keuangan 2023’ yang dilakukan The Finance terhadap laporan kinerja keuangan lima lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni dari Juni 2021- Juni 2023 (untuk bank), kinerja tahun 2020 hingga 2022 (untuk asuransi umum dan jiwa, serta multifinance).

Baca juga : Jalin Silaturahmi, Ketua YAMP Serahkan Al-Quran ke Sejumlah Masjid di Kupang

“Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari lima lembaga keuangan (audited) dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun (periode) terakhir,” jelas Chairman The Finance Eko B Supriyanto dalam acara The Finance Executive Forum ‘The Future of Digitalization and Cyber Crime Mitigation Towards 2045,’ di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Ia mengatakan, rating ‘Top 20 Lembaga Keuangan 2022’ menggunakan angka pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting di lima lembaga tersebut.

Baca juga : Tidak Ada Serangan Israel Ke Markas Personel TNI UNIFIL Di Lebanon

Setelah mengukur pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting. Kemudian dikelompokkan berdasarkan size lembaga keuangan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.