Dark/Light Mode

Gandeng PT Hayyu Pratama, RMA Indonesia Buka Dealer Ford Di Samarinda 

Kamis, 16 November 2023 15:34 WIB
Penandatanganan Prasasti Peresmian Ford Samarinda, H. Sulasno selaku Presiden Direktur Ford Samarinda (tengah kanan), Jari Kohonen selaku Country Manager RMA Indonesia (tengah), dan Bambang Sambio selaku Komisaris Ford Samarinda (tengah kiri), yang disaksikan langsung oleh Brama Wijaya, Direktur PT Hayyu Pratama Dealer kiri, serta dr. Steven Beteng, MM, Direktur Sales  Marketing RMA Indonesia (kanan). (Foto: Ist)
Penandatanganan Prasasti Peresmian Ford Samarinda, H. Sulasno selaku Presiden Direktur Ford Samarinda (tengah kanan), Jari Kohonen selaku Country Manager RMA Indonesia (tengah), dan Bambang Sambio selaku Komisaris Ford Samarinda (tengah kiri), yang disaksikan langsung oleh Brama Wijaya, Direktur PT Hayyu Pratama Dealer kiri, serta dr. Steven Beteng, MM, Direktur Sales Marketing RMA Indonesia (kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - RMA Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, menggandeng PT Hayyu Pratama Dealer, membuka  dealer resmi Ford di Kota Samarinda. 

Mengadopsi layanan berstandar 3S (Sales, Service, dan Sparepart), kehadiran cabang ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam upaya terus memperluas kehadiran merek Ford di tanah air.

Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Hayyu Pratama Dealer dan membawa produk berkelas dunia serta pengalaman kepemilikan khas Ford kepada para pelanggan kami di Kota Samarinda. ”Langkah ini sekaligus menjawab permintaan para pecinta mobil Ford, terutama yang berdomisili di wilayah ini, serta menjadi bukti komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Baca juga : Pertamina Gaet Generasi Muda Wujudkan Sekolah Energi Berdikari Di Cilacap

Ford Samarinda, yang berlokasi di Jl. K.H Wahid Hasyim 1 No. 40 RT. 10, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda 75117, akan menjadi destinasi lengkap bagi para pelanggan Ford di Kota Samarinda. Selain memiliki retail showroom yang mengesankan, pelanggan akan dapat mengakses fasilitas purna jual yang mencakup bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan mereka. 

Keberadaan gudang suku cadang otentik Ford di dealer ini juga akan memudahkan konsumen dalam membeli komponen fast-moving dan slow-moving dengan harga yang lebih terjangkau.

Brama Wijaya, Direktur PT Hayyu Pratama Dealer mengatakan, bersama RMA Indonesia, pihaknya merasa sangat bangga dapat mengambil langkah yang signifikan dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan setia Ford di Kota Samarinda. Ini adalah awal dari perjalanan yang kami yakini akan menjadi solusi unggul bagi mereka yang menantikan pengalaman premium berkendara bersama Ford. “Dengan kelengkapan unit, produk serta layanan terbaik, kami siap memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi, terutama menyambut musim liburan di penghujung tahun ini,” ujarnya.

Baca juga : Tingkatkan Kesadaran Pekerja Migran Indonesia, BNPT-BP2MI Jalin Kerja Sama

Kehadiran Ford Samarinda semakin melengkapi jaringan dealer resmi Ford yang telah mencapai total 31 outlet tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia. Selain di Samarinda, dealer resmi Ford yang menerapkan standar 3S juga dapat ditemukan di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Untuk diketahui, RMA Group berkantor pusat di Bangkok, Thailand. RMA mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan dan beroperasi di 14 negara secara global. RMA adalah mitra pilihan untuk merek otomotif, peralatan, layanan, dan makanan terkemuka di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Perusahaan yang berbasis di Asia Tenggara mengawali bisnis pada tahun 1980-an dari memasok barang dan peralatan kepada pemerintah, LSM, dan kontraktor swasta di Kamboja dan Vietnam. RMA dikenal karena keahliannya dalam membangun jaringan distribusi dan dukungan layanan berkualitas tinggi, dalam membantu membangun infrastruktur, dan menyediakan berbagai layanan yang sangat dibutuhkan.

Baca juga : Menko PMK: Jangan Ragu, Pemerintah Indonesia Dukung Palestina Sampai Merdeka

Bisnis utama RMA adalah ritel otomotif, manufaktur dan distribusi suku cadang, manajemen armada, penjualan dan distribusi alat berat, pembangkit listrik serta waralaba makanan dan layanan teknik. Pabrik manufaktur dan modifikasi RMA Automotive berlokasi di Turki, Afrika Selatan, Myanmar, Australia. Ford Global Fleet Sales memiliki kantor di AS dan Dubai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.