Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Dito Ajak Pemuda Islam Indonesia Ikut Jaga Perdamaian Dunia

Jumat, 3 November 2023 05:33 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat Rapimnas Pelajar Islam Indonesia PII Tahun 2023 di PP SDM Ketenagakerjaan, Kemenaker RI, Jakarta Timur, Kamis (2/11). (Foto : ist)  
Menpora Dito Ariotedjo saat Rapimnas Pelajar Islam Indonesia PII Tahun 2023 di PP SDM Ketenagakerjaan, Kemenaker RI, Jakarta Timur, Kamis (2/11). (Foto : ist)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia ikut menjaga perdamaian dunia dengan mendukung generasi muda Palestina mendapat hak-haknya menjadi negara merdeka. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat memberikan sambutan di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pelajar Islam Indonesia (PII) Tahun 2023 di PP SDM Ketenagakerjaan, Kemenaker RI, Jakarta Timur, Kamis (2/11).    

Baca juga : Jepang: Indonesia Mitra Penting Jaga Perdamaian

Sebelum memberikan sambutan pun Menpora Dito mengajak kepada seluruh peserta berdoa bersama untuk Palestina.

"Sebelumnya, saya ingin meminta kepada teman-teman  berdoa dalam hati untuk keselamatan dan perdamaian saudara kita di Palestina," ajak Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono. 

Baca juga : Ini Sederet Prestasi Man City Jadi Klub Terbaik Dunia

"Saat ini kita sebagai bangsa dan pemerintah Indonesia sangat mengecam bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza. Menurut Presiden Joko Widodo, kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat," tambahnya.  
 
"Sebagai generasi muda kita perlu memastikan perdamaian dunia, harus berani menciptakan masa depan tanpa rasa takut, harus berjuang melawan kekerasan. Kita harus mendukung generasi muda Palestina untuk mendapatkan hak-haknya sebagai manusia yang merdeka," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga bangga bisa bersama saudara-saudari hadir dalam RAPIMNAS Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII). "Semoga kegiatan ini dapat melahirkan program-program yang bermanfaat untuk ummat, untuk peradaban dunia," tambahnya. 

Baca juga : Segera Dikirim Pekan Ini, Indonesia Utamakan Bantuan Untuk Gaza

"Semoga Pelajar Islam Indonesia juga bisa melahirkan kembali tokoh-tokoh seperti  Hamka, Nurcholis Madjid, Azyumardi Azra, Kuntowijoyo, Harun Nasution, Syafii Maarif dan lain-lainnya. Generasi kita saat ini perlu lebih banyak mencetak cendekiawan muslim yang bisa memberikan pencerahan dan menjadi teladan bagi umat," tutup Menpora Dito.  

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.