Dark/Light Mode

Industri Baterai Indonesia Angkat Reynaldi Istanto Jadi Direktur Kelembagaan

Kamis, 2 November 2023 07:39 WIB
PT Industri Baterai Indonesia (IBC), pionir mengangkat Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan (tengah). (Foto: Istimewa)
PT Industri Baterai Indonesia (IBC), pionir mengangkat Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Baterai Indonesia (Indonesia Battery Corporation/IBC), pionir dalam dunia teknologi baterai dan kendaraan listrik, mengangkat Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan.

Corporate Secretary IBC, Muhammad Sabik mengatakan, keputusan ini berdasarkan surat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan No. SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham, sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

Baca juga : PT Katup Industri Indonesia Resmikan Pabrik Valve Di Cikarang

"Keputusan ini bukan semata-mata tentang pengangkatan posisi. Tetapi, lebih kepada komitmen perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pemangku kepentingan, serta memperkuat fondasi industri baterai di tanah air," ujar Sabik, melalui siaran pers, Rabu (1/11/2023).

Ia menjelaskan, Reynaldi merupakan alumni dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya dan Advanced Master of Globalisation and Development di University of Antwerp, Belgia.

Baca juga : LSP Pers Indonesia Angkat Diah Warih Anjari Jadi Anggota Dewan Pengarah

Sebelumnya, Reynaldi merupakan Staf Ahli Menteri BUMN yang dipercaya Erick Thohir, untuk memimpin Global Value Chains Working Unit dan Global Relation and Investment Team semasa karirnya di Kementerian BUMN.

"Beberapa inisiatif besar seperti PMO Dukungan BUMN untuk G20, penyelenggaran ASEAN Indo-Pacific Forum dan PMO Dukungan BUMN untuk ASEAN Summit, semuanya berada di bawah kepemimpinan Reynaldi," kata Sabik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.