Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menko PMK: Jangan Ragu, Pemerintah Indonesia Dukung Palestina Sampai Merdeka

Selasa, 7 November 2023 12:56 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah). (Foto: Humas Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah). (Foto: Humas Kemenko PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri kegiatan "Aksi Akbar: Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina", di Monumen Nasional Jakarta, pada Minggu (5/11/2023).

Muhadjir mengatakan, dirinya ditugaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi perwakilan pemerintah dalam kegiatan aksi mendukung Palestina.

"Saya hadir mewakili Pemerintah Republik Indonesia. Ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga. Menko PMK, Menlu, dan Menag," terangnya.

Baca juga : Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Palestina Tiba Di Mesir

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir menyatakan dengan tegas bahwa sikap Pemerintah Indonesia tegak lurus dalam membela kemerdekaan Palestina dan akan selalu berada di sisi Palestina.

"Artinya kita semua jangan ragu dengan sikap Pemerintah Indonesia. Kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina Merdeka," tegasnya.

Kemudian, Muhadjir mengajak seluruh massa yang hadir dalam kegiatan aksi akbar mengumandangkan sholawat Assalamualaika Ya Rasulallah.

Baca juga : Itjen Kementan Dukung Gerak Cepat Menteri Amran

Dia mengatakan, dengan kumandang sholawat, diharapkan doa yang dipanjatkan oleh 2 juta massa aksi akan segera diijabah Allah SWT untuk membebaskan masyarakat Palestina dari penderitaan.

"Saya mengajak semuanya bersholawat agar manfaat sholawat bisa memperkuat doa kita. Agar doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang 2 juta hadir di monas ini dikabulkan oleh Allah SWT segera. Agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan," ajaknya.

Kemudian, Muhadjir memimpin kumandang sholawat yang juga diikuti seluruh massa aksi.

Baca juga : Erick: Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga!!

Semua massa aksi bersemangat dan mengumandangkan sholawat dengan khidmat.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, jajaran pengurus MUI, dan pegiat Ormas Islam dari seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.