Dark/Light Mode

Gandeng Yayasan Hasnur Centre, HIS Berikan Edukasi dan Layanan Kesehatan Gratis

Jumat, 17 November 2023 18:47 WIB
Hasnur Internasional Shipping (HIS) menggelar program edukasi dan layanan kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian sosial. (Foto: Dok. HIS)
Hasnur Internasional Shipping (HIS) menggelar program edukasi dan layanan kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian sosial. (Foto: Dok. HIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk. (HIS) perusahaan penyedia jasa logistik dan transportasi laut terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari Hasnur Group senantiasa mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan.

Salah satunya dengan menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk membantu mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau sustainable development goals (SDG’s).

Kali ini HIS bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre untuk memberikan edukasi dan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Sabtu (11/11/2023) lalu.

Dan Sungai Salai termasuk ke dalam wilayah operasi perusahaan.

HCGS & Business Development Director PT Hasnur Internasional Shipping Tbk. Rahmad Pudjotomo menjelaskan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan yaitu, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, asam urat, dan pemberian obat-obatan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Penguatan Pelestarian Seni dan Budaya Betawi

Selain itu, layanan edukasi kesehatan yang diberikan yaitu edukasi hidup bersih dengan cuci tangan dan gosok gigi, edukasi bahaya merokok, edukasi bebas stunting, edukasi kesehatan reporoduksi, dan senam sehat.

Untuk memberi kemudahan bagi warga, kegiatan edukasi dan layanan kesehatan gratis ini dilaksanakan di Balai Desa dan SD Negeri Sungai Salai.

Menurut Rahmad, program edukasi dan layanan kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian sosial dan komitmen HIS dalam mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan operational excellence dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Kami berterima kasih kepada Yayasan Hasnur Centre telah menjadi mitra perusahaan dalam mengimplementasikan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan," kata Rahmad dalam keterangan resminya, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, program CSR di bidang kesehatan ini merupakan bentuk kontribusi HIS untuk membantu mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ketiga yaitu kehidupan sehat dan sejahtera bagi semua orang di segala usia.

Baca juga : Kementan Optimalkan Produksi Jagung Lewat Program Kesatria

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial, Keagamaan, dan Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre Wawan Prasetyo mengatakan, program kolaborasi dengan HIS dengan tema 'Menciptakan Pola Hidup Sehat Masyarakat Melalui Edukasi Kesadaran Masyarakat' ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga lansia untuk terus peduli pada kesehatan diri dan lingkungan.

Menurut Wawan, program Bulan kesehatan ini merupakan program yang dikolaborasikan Yayasan Hasnur Centre selaku CSR Hasnur Group berkolaborasi dengan HIS yang mana disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Ia menambahkan, program ini didedikasikan agar masyarakat mampu mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan rutin.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis,  HiS juga menyelenggarakan berbagai edukasi untuk anak, remaja, hingga pemuda.

"Besar harapannya program ini dapat ditularkan ke berbagai daerah lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan dampaknya,” ujar Wawan.

Baca juga : Kunjungi Pj Gubernur Sumut, Fadel Bahas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

HIS berupaya untuk terus memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Semoga perusahaan melalui pelaksanaan program-program yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goal bisa terus konsisten," pungkas Wawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.