Dark/Light Mode

Treasury Art Prize 2023, Memadukan Investasi Emas dan Karya Seni

Jumat, 17 November 2023 22:00 WIB
(kiri-kanan) Megain Widjaja Fine Art Enthusiast, Ni Made Ayu Marthini Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Andreas Santoso COO  Co-Founder Treasury, dan Natasha Sidharta Art Collector, disela-sela Pameran Pemenang Treasury Art Prize, di Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Foto: Istimewa)
(kiri-kanan) Megain Widjaja Fine Art Enthusiast, Ni Made Ayu Marthini Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Andreas Santoso COO Co-Founder Treasury, dan Natasha Sidharta Art Collector, disela-sela Pameran Pemenang Treasury Art Prize, di Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Treasury, aplikasi investasi emas aman berizin, berhasil memadukan Investasi Emas dengan Karya Seni Instalasi, menjadi sebuah karya seni dalam kompetisi Treasury Art Prize pada pagelaran Art Jakarta 2023.

Treasury Art Prize merupakan sebuah kompetisi seni yang menantang seniman Indonesia untuk menginterpretasikan masa depan dalam sebuah karya seni yang menawan.

COO & Co-Founder Treasury, Andreas Santoso menjelaskan, Treasury Art Prize merupakan sebuah wujud nyata untuk melahirkan karya seni perpaduan dari emas digital sebagai aset investasi, serta karya seni yang bernilai tinggi.

"Melalui Treasury Art Prize, kami ingin mengkomunikasikan bahwa emas digital adalah aset investasi yang bisa diandalkan investor dalam shaping the future," ujar Andreas dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Baca juga : Sharp Tech Day 2023, Hadirkan Transformasi Teknologi Generasi Terbaru

Andreas menambahkan, nilai emas yang senantiasa meningkat dari masa ke masa. Melalui ajang ini, emas digital dapat dikenal sebagai sarana investasi yang modern, mudah dan berharga di kalangan anak muda di Indonesia.

Andreas menambahkan, kompetisi Treasury Art Prize menjadi salah satu ajang bergengsi pada penyelenggaraan Art Jakarta 2023, karena hanya diikuti oleh 10 seniman ternama Indonesia terpilih dan dinilai oleh jajaran dewan juri tersohor dalam komunitas seni di Indonesia.

Dewan juri tersebut adalah Natasha Sidharta selaku Art Collector, Enin Supriyanto selaku Gallerist, Bob Edrian Triadi selaku Art Curator, dan Megain Widjaja selaku selaku Fine Art Enthusiast, Natasha Sidharta selaku Art Collector, Enin Supriyanto selaku Gallerist, Bob Edrian Triadi selaku Curator dan Megain Widjaja selaku Fine Art Enthusiast Lewat karyanya,

Seniman Media Baru Eldwin Pradipta terpilih sebagai pemenang Treasury Art Prize, dengan menginterpretasikan nilai berharga dari emas digital dalam sebuah karya seni instalasi media baru yang modern dan mengagumkan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Penguatan Pelestarian Seni dan Budaya Betawi

“Saya sangat bersemangat saat diundang menjadi salah satu seniman untuk terlibat dalam kompetisi Treasury Art Prize oleh Treasury dan Art Jakarta 2023," ujar Eldwin.

Eldwin menambahkan, semangat ini muncul karena dirinya merasa tertantang untuk menuangkan kegelisahan dan memberikan makna bahwa apa yang dianggap tidak real adalah sesuatu yang real juga, sama realnya.

"Sama seperti halnya emas digital, meskipun digital itu juga real,” tutur Eldwin Pradipta.

Andreas menambahkan, selama ajang Art Jakarta 2023 ini, Treasury memberikan penawaran menarik dengan diskon hingga 30 persen untuk pembelian Koin Nusantara Treasury di booth Treasury.

Baca juga : Ditjen Bina Pemdes Gelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2023

Nasabah juga bisa akan mendapatkan voucher emas Treasury hingga Rp100.000, berlaku kelipatan untuk setiap pembelian Koin Nusantara.

"Di ajang Art Jakarta ini Treasury berkolaborasi dengan Of Animo menghadirkan Fine Fragrance Future, berupa produk wewangian yang dapat diaplikasikan untuk badan, ruangan, kain, hingga diffuser," ujar Andreas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.