Dark/Light Mode

Stand UMKM Binaan Amartha Ramaikan Piala Dunia U-17 2023

Minggu, 19 November 2023 19:44 WIB
Ramdhan Anggakaradibrata- Chief Financial Officer Amartha (kiri) dan Chusnul Chotimah, ibu mitra Amartha pengusaha UMKM perdagangan ikan hias dari Probolinggo di stan pameran Amartha di gelaran FIFA World Cup U-17 2023. (Foto: Istimewa)
Ramdhan Anggakaradibrata- Chief Financial Officer Amartha (kiri) dan Chusnul Chotimah, ibu mitra Amartha pengusaha UMKM perdagangan ikan hias dari Probolinggo di stan pameran Amartha di gelaran FIFA World Cup U-17 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembukaan FIFA World Cup U-17 2023, telah sukses dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Di acara pembukaan yang dimulai Jumat (10/11/2023), PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform yang menyediakan layanan keuangan inklusif dengan teknologi dan prinsip keberlanjutan menjadi salah satu tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 2023.

Di booth berukuran 50 m2 ini, Amartha mendukung peran Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sambil menegaskan komitmennya mempromosikan karya UMKM binaan Amartha.

Hadir di acara pembukaan FIFA World Cup U-17 2023, Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, menuturkan kebahagiaannya dapat berpartisipasi dalam kesempatan langka ini.

“Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah acara sepak bola internasional, dan Amartha bangga dapat berpartisipasi," ujar Taufan dalam keterangannya, Minggu (18/11/2023).

Baca juga : Diapresiasi Publik, PLN Jawa Timur Komit Sukseskan Piala Dunia U-17

Taufan menambahkan, Amartha akan memfasilitasi para pecinta bola untuk mencoba berbagai pengalaman terkait olahraga.

Amartha juga menampilkan ratusan ekor ikan cupang untuk mempercantik stan pameran.

Chusnul Chotimah, mitra Amartha pengusaha UMKM perdagangan ikan hias asal Probolinggo mengaku bangga bisa mendukung Amartha juga di kegiatan Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini.

Bersama Amartha, Chusnul Chotimah berhasil mengembangkan usaha perdagangan ikan mikro miliknya hingga juga memproduksi pakan dan memperbesar omsetnya.

“Ikan cupang ini merupakan representasi dari nilai Amartha yang melambangkan ketangguhan serta keberagaman. Selain itu, ikan cupang memiliki sejarah tersendiri," ujar Chusnul.

Baca juga : Ini Syarat UMKM Naik Kelas Di Tahun 2045

Taufan menambahkan, Amartha percaya bahwa kesempatan yang setara dapat membantu siapapun untuk mengembangkan potensi terbaik mereka.

Seperti Timnas Indonesia U-17 yang berjuang di laga ini, tanpa adanya kesempatan, maka talenta muda akan sulit menunjukkan bakatnya.

Ini sejalan dengan nilai yang diusung Amartha, yakni kesempatan yang setara untuk tujuan yang lebih besar.

Sebagai tournament supporter, Amartha hadir di 4 kota tuan rumah pertandingan dengan membuka stan pameran mulai dari 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

FIFA Head of Marketing Partnership Eduardo Solis mengatakan, sejak edisi pertama pada tahun 1985, Piala Dunia FIFA U-17 telah memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk memamerkan bakat mereka di panggung global.

Baca juga : 400 Ribu Orang Saksikan Langsung Piala Dunia U-17 2023

"Kami sangat senang membawa turnamen ini ke Indonesia dan memiliki Amartha sebagai tournament supporter serta pesan positifnya menjadi bagian dari perayaan," ujar Eduardo.

Untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini, Amartha hadir di keempat kota pelaksana pertandingan dengan membuka booth pameran mulai dari 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.