Dark/Light Mode

Hadirkan Digitalisasi Monitoring

PLN UID Jakarta Raya Suplai Listrik Andal pada Laga Piala Dunia U-17 di JIS

Senin, 13 November 2023 12:56 WIB
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengecek kesiapan Distribution Control Center (DCC) Mobile di Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengecek kesiapan Distribution Control Center (DCC) Mobile di Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bekerja all out dalam menunjang kelancaran pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS). PLN UID Jakarta Raya mensuplai sistem kelistrikan andal untuk laga-laga Piala Dunia U-17 di JIS, agar seluruh pertandingan tersaji mulus.

PLN menghadirkan digitalisasi monitoring kelistrikan langsung di empat venue Piala Dunia U-17. Gelaran Piala Dunia U-17 dilangsungkan di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Di babak pendahuluan, JIS menjadi tuan rumah penyisihan Grup C. Sabtu (11/11) malam, penikmat sepak bola menyaksikan Inggris membantai Kaledonia Baru 10-0, dan Iran memukul Brasil 3-2.

Baca juga : Dukung Kereta Cepat Whoosh, PLN UID Jakarta Raya Suplai 3 Lapis Listrik di Stasiun Halim

Di Posko Siaga Piala Dunia U-17 di JIS, PLN UID Jakarta Raya menyiapkan Distribution Command Center (DCC) Mobile. DCC Mobile merupakan inovasi PLN dalam bentuk digitalisasi monitoring kondisi kelistrikan, mulai dari sisi suplai sampai pemakaian secara real time di lokasi acara.

Kehadiran DCC Mobile saat siaga Piala Dunia U17 sangat membantu petugas PLN untuk melakukan pemantauan dan pengukuran beban listrik untuk memastikan tidak ada anomali pada suplai listriknya.

Baca juga : Kapolri Tegaskan Dukung dan Siap Amankan Seluruh Rangkaian Piala Dunia U-17

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan, PLN menerapkan pasokan listrik 4 lapis di JIS serta pasokan listrik 2 lapis di seluruh tempat latihan dan hotel para atlet. Karena itu, pengamanan pasokan harus dipantau secara real time.

“Selama acara berlangsung, petugas PLN bersiaga langsung di lokasi yaitu di panel listrik, gardu distribusi, UPS, dan juga di Distribution Control Center Mobile. Secara berkala petugas melakukan pemantauan dan pengukuran beban listrik. Laporan yang masuk tersebut tentunya harus dipantau secara real time,” jelas Lasiran, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (13/11).

Baca juga : Kontribusi PLN UID Jakarta Raya dalam Gala Dinner Memukau KTT ASEAN

PLN UID Jakarta Raya juga telah menyiapkan 5 posko siaga khusus, 276 personel gabungan, 4 Unit Gardu Bergerak dengan kapasitas 4.000 kVA, 13 Uninterruptible Power Supply dengan kapasitas 2.800 kVa, 18 mobil pelayanan teknik, 23 motor pelayanan teknik, serta 4 unit mobil crane.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.