Dark/Light Mode

Kebobolan 19 Kali, Kaledonia Baru Tetap Bangga Tampil Di Piala Dunia U-17

Rabu, 15 November 2023 10:31 WIB
Para pemain Kaledonia Baru di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : ist)
Para pemain Kaledonia Baru di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten timnas Kaledonia Baru U-17 Jythrim Upa tetap bangga tampil di Piala Dunia U-17 Indonesia meski gawangnya 19 kali kebobolan.

Kaledonia Baru ditekuk Brasil 0-9 dalam pertandingan matchday kedua Grup C, yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/20230 sore WIB.
Sementara di laga perdana, mereka takluk 0-10 lawan Inggris.

Baca juga : Profil Arkhan Kaka Putra Purwanto, Garuda Muda Pertama Cetak Gol Di Piala Dunia

“Memang sayang sekali melihat hasil pertandingan. Kami sudah mencoba menekan terus-menerus. Tapi begitulah hasilnya,” kata Upa selepas pertandingan.

Gelandang berusia 16 tahun itu mengaku tak ada tekanan mental yang dirasakan tim setelah kebobolan 19 kali dalam dua pertandingan yang jadi hasil terburuk sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia U-17.

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17

“Kami sudah saling bersama dalam waktu yang lama, itu yang mendukung kami untuk tetap tampil dengan rasa bangga,” katanya.

“Tentu kami bangga bisa bermain lagi di piala dunia. Ini penampilan kedua kami sejak debut tahun 2017. Menurut saya, kehadiran kami di sini sangat positif untuk perkembangan sepak bola Kaledonia Baru,” uca Upa menambahkan.

Baca juga : Ketua MPR Apresiasi Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Rasa percaya diri juga tetap ditunjukkan oleh pelatih Kaledonia Baru U-17 Leonardo Lopez. Ia menyampaikan jawaban usai timnya kebobolan 19 gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.

“Memang hasil yang sangat buruk, jumlah (kebobolan) terlalu banyak bagi sepak bola kami dan di sepak bola modern,” kata Lopez selepas laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.