Dark/Light Mode

Sinergi Dengan AEML, Bank Mandiri Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 22 November 2023 13:38 WIB
Bank Mandiri mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dengan menjalin kerja sama strategis dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML). (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dengan menjalin kerja sama strategis dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML). (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan menjalin kerja sama strategis dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML).

Kolaborasi untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan ini diwujudkan lewat penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri dan AEML untuk menjalin kerjasama di bidang perbankan bagi 18 perusahaan anggota di sektor kendaraan listrik.

Senior Executive Vice President (SEVP) Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso mengatakan, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk dukungan perusahaan, untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca juga : Berolahraga yang Baik Butuh Dukungan Literasi

"Kami berharap kerja sama antara Bank Mandiri dan AEML dapat mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (22/11/2023).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan memberikan berbagai produk dan layanan perbankan dan pembiayaan yang dapat diakses secara eksklusif oleh anggota AEML.

Produk dan layanan tersebut antara lain adalah fasilitas dukungan pembiayaan kepada anggota AEML yang terlibat dalam penjualan motor listrik di Indonesia.

Baca juga : Silaturahmi Bareng Ojol Karawang, Kajol Dukung Ganjar Adakan Kejuaraan Badminton

Termasuk yang mendapatkan insentif dari Pemerintah, serta berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Josephus menilai, sebagai bagian dari Perusahaan BUMN, Bank Mandiri memiliki komitmen untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, yang menunjukkan sinyal positif dari kepercayaan publik.

Tidak hanya itu, kerja sama dengan AEML tidak hanya sebatas produk dan program perbankan dan pembiayaan, tetapi juga berbagi pengetahuan dan praktik terbaik yang dapat memberikan nilai tambah bagi kedua pihak.

Baca juga : Siaga Kelistrikan KPU, PLN Siapkan Digitalisasi Monitoring Pasokan Listrik

“Kami melihat potensi besar dari kendaraan listrik di Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang berkelanjutan dan berdaya saing," tutur Josephus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.