Dark/Light Mode

Program DAIKIN Goes To Campus Hadir di Politeknik Negeri Medan

Rabu, 22 November 2023 20:59 WIB
Program DAIKIN Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/11). (Foto: Dok. DAIKIN)
Program DAIKIN Goes To Campus di Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/11). (Foto: Dok. DAIKIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengunjungi Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/11). Selain memberikan kuliah khusus terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi perusahaan ini sepanjang hampir satu abad di dunia, dalam kunjungan tersebut, DAIKIN juga berbagi informasi peluang berkarier di industri solusi tata udara di Indonesia.  

“Dengan memperkenalkan industri solusi tata udara pada mahasiswa, harapannya, informasi dan pengetahuan ini dapat menginspirasi untuk mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja nanti,” ujar Kepala Cabang DAIKIN untuk area Medan dan sekitarnya, Charly Widjaja, dalam sambutannya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (22/11).

Charly melanjutkan, kunjungan ini menjadi bagian program DAIKIN Goes To Campus yang terhitung untuk ketiga kalinya menyambangi institusi pendidikan tinggi di area Medan dan sekitarnya pada tahun ini.

Baca juga : DAIKIN Goes To Campus Sambangi Universitas Prima Medan

DAIKIN Goes To Campus merupakan salah satu program yang dirancang menjadi cerminan upaya perusahaan lebih berkontribusi pada bidang sosial kemasyarakatan, khususnya pendidikan. Berjalan dengan kunjungan pada institusi pendidikan tinggi di berbagai daerah di Indonesia, kegiatan ini menjadi agenda tahunan perusahaan untuk meningkatkan wawasan sekaligus menginspirasi mahasiswa akan industri solusi tata udara. 

Pelaksanaan DAIKIN Goes to Campus di Politeknik Negeri Medan digelar di Gedung A Lantai 2, Jurusan Teknik Mesin, Jalan Almamater Nomor 1, Kampus USU Medan, Sumatera Utara. Lebih dari 70 mahasiswa yang didominasi Jurusan Teknik Mesin menjadi pesertanya. Dari pihak DAIKIN, membawa beberapa tenaga ahli yang bertindak sebagai pemberi materi dengan dipimpin langsung kepala cabangnya.

Di antara bahasan materinya, DAIKIN menyampaikan pengetahuan dasar dan prinsip-prinsip refrigerasi yang ada pada perangkat Air Conditioner (AC) berbasis inverter maupun non-inverter. “Sejalan dengan dukungan DAIKIN pada gerakan hemat energi yang digagas pemerintah, materi ini disampaikan untuk mendorong perluasan pemahaman tentang inverter sebagai teknologi yang telah terbukti mempunyai kinerja lebih tinggi dalam penghematan energi,” ujar Charly. 

Baca juga : Bangun SDM Unggul, KSP Dukung Program Vokasi Poltek Negeri Batam

DAIKIN juga memberikan paparan perkembangan inovasi AC. Berikut berbagai ragam dengan dukungan fitur didalamnya yang masing-masing dirancang sesuai dengan karakteristik peruntukan bangunan. Pada sebuah sesi yang berbeda, DAIKIN pun menyampaikan peluang berkarier di industri.

Sebagai upaya menjauhkan kebosanan dari peserta, penyampaiannya pun dikolaborasi dengan sesi yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berinteraksi. Mengemukakan pertanyaan, opini maupun berbagi tanggapan terkait pokok bahasan yang disampaikan.

Charly melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus melaksanakan program DAIKIN Goes To Campus di masa mendatang. Hal ini dilakukan seiring dengan upaya terus mengembangkan program tersebut untuk menjalin keterhubungan lebih baik antara pelaku industri dengan institusi pendidikan. 

Baca juga : PIS Pompa Semangat Calon Pelaut Muda Di Makassar

Di antara pengembangan ini, kat Charly, ke depan pihaknya menyiapkan rancangan untuk memperluas cakupan pada berbagai sekolah kejuruan yang terdapat pada area Medan dan sekitarnya. “Sebagai salah satu inisiatif sosial perusahaan, kami terus mengembangkan program ini menjadi representasi upaya kami meningkatkan jalinan komunikasi dan kolaborasi dunia pendidikan dengan pelaku industri untuk perkembangan sumber daya manusia di masa mendatang,” pungkas Charly.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.