Dark/Light Mode

Dorong Percepatan Pengadaan Digital, Pemkab Sleman Gelar Temu Bisnis UMKM

Kamis, 23 November 2023 12:17 WIB
Pemkab Sleman berkomitmen mendukung pelaku UMKM yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah. (Foto: Istimewa)
Pemkab Sleman berkomitmen mendukung pelaku UMKM yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) .

Hal ini direalisasikan dalam bentuk penyelenggaraan kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyedia yang diselenggarakan di Pendopo Parasamya, dan lapangan kantor Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak April 2022, Pemkab Sleman telah memulai transformasi pengadaan digital, sesuai program e-purchasing Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), yakni melalui pemanfaatan e-katalog dan marketplace mitra Toko Daring LKPP.

Baca juga : Kampus Swasta Didorong Kerek Kualitas Penelitian Bidang Bisnis Dan Manajemen

Sejumlah lebih dari 950 pelaku usaha UMKM di Kabupaten Sleman telah bergabung sebagai penyedia di marketplace mitra Toko Daring LKPP dengan lebih dari 19.500 produk tayang.

Ada banyak penyedia yang belum memperoleh kesempatan berpartisipasi dalam pengadaan kebutuhan barang/jasa Pemkab Sleman.

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang diselenggarakannya Temu Bisnis antara penyedia dan OPD di Kabupaten Sleman.

Baca juga : Gugat Pengangkatan Ketua MK, Anwar Usman Belum Legowo

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Temu Bisnis antara UMKM dan OPD di Sleman, yang penyelenggaraannya didukung oleh marketplace mitra Toko Daring LKPP ini," ujar Wakil Bupati Pemkab Sleman Danang Maharsa dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Danang menambahkan, aktivitas ini, selain dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan produk dan jasa UMKM, ajang ini jugadimanfaatkan untuk saling berkenalan dan tatap muka langsung antara OPD dan penyedia.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus juga dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para penyedia, terkait proses pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah melalui Toko Daring.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.