Dark/Light Mode

Bangun Creative Hub, Ganjar-Mahfud Bawa Indonesia Jadi Lebih Sejahtera

Senin, 27 November 2023 20:04 WIB
Capres Ganjar Pranowo bersama masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat/Ist
Capres Ganjar Pranowo bersama masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Ganjar Pranowo mendukung penuh para pemuda Indonesia berkarya melalui Creative Hub, sebagai wadah pengembangan kreativitas dan bakat.

Saat bertemu dengan rakyat di Pontianak, Kalimantan Barat, Ganjar menyediakan waktu khusus untuk menikmati Kopi Asiang khas Pontianak. Anak-anak muda yang masuk dalam kategori Gen-Z antusias menyambut kedatangan Mas Ganjar di kedai kopi legendaris tersebut.

Dalam kesempatan itu, anak-anak muda menyampaikan keluh kesah tentang kurangnya tempat berkarya. Mendengar curhatan anak-anak muda tersebut, Ganjar mengungkapkan rencananya untuk membuat Creative Hub di seluruh Indonesia.

Baca juga : Unjuk Kekuatan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas Di Jakarta

Pembuatan Creative Hub itu bertujuan mengakomodasi kreativitas anak-anak muda agar bisa mengembangkan bakat.

“Cita-cita Indonesia Emas 2045 pasti terwujud, asalkan anak-anak muda terus aktif, kreatif dan punya mimpi besar. Semua anak muda Indonesia harus punya akses ke ruang dan sumber daya yang mendukung mereka berkarya dan berinovasi,” ujar Ganjar, Senin (27/11/2023).

Ganjar Pranowo paham betul tentang kebutuhan ruang kreatif bagi anak muda. Saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, dia sudah membuat program Hetero Space, ruang kreatif bagi anak-anak muda untuk berinovasi dan mengembangkan bakat mereka menjadi karya.

Baca juga : Yenny Sebut Ganjar-Mahfud Bisa Meneruskan Kesuksesan Presiden Jokowi

Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud memiliki sejumlah program kerja mumpuni yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anak muda. Seperti Program Ekonomi Kreatif Makin Melaju. Melalui program tersebut, anak muda didorong lebih maju dan profesional.

“Kami berkomitmen menjadikan pelaku ekonomi kreatif jago kandang dan jago tandang melalui pendampingan profesional, bahan baku, teknologi, permodalan, hak cipta, pasar, koneksi industri, dan ruang publik, serta memperbanyak infrastruktur creative hub di setiap daerah,” jelasnya.

Selain itu, Ganjar-Mahfud memiliki Program Budayawan Berkarya. Dengan program tersebut, Ganjar-Mahfud memberikan dukungan sepenuhnya atas sumber daya, penghargaan, dan apresiasi nyata kepada budayawan untuk terus berkarya secara kreatif.

Baca juga : Ganjar Siap Hadirkan Indonesia Unggul Dan Bebas Nepotisme

Tak hanya itu, Ganjar-Mahfud memiliki Program Seni Budaya Indonesia Kebanggaan.

“Program ini dukungan nyata untuk seluruh karya seni dan warisan budaya Indonesia agar dapat mendunia melalui integrasi data, pemasaran yang tajam, dan membantu jenama (merek) lokal bermitra dengan jenama besar dunia,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.