Dark/Light Mode

Kampanye Dari Desa, Ganjar Tegaskan Identitasnya Sebagai Anak Desa

Selasa, 28 November 2023 07:16 WIB
Capres no urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) saat konsolidasi dengan relawan di JiExpo Kemayoran, Senin (27/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Capres no urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) saat konsolidasi dengan relawan di JiExpo Kemayoran, Senin (27/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilihan kampanye di sebuah desa di Merauke, Papua, mengingatkan Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dengan masa lalunya.

Dia teringat sebagai anak desa yang lahir dari desa. Hal ini dinilai Ganjar sangat paham dengan kehidupan desa.

Baca juga : Kampanye, Akan Seperti Apa?

"Saya akan menjemput matahari terbit di Merauke. Sementara Pak Mahfud (Cawapres Ganjar) akan mengawali kampanye di Sabang," kata Ganjar seperti dilihat di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Selasa (28/11/2023).

Merauke adalah wilayah ujung timur Indonesia sedangkan Sabang berada di ujung barat.

Baca juga : Bekali Keterampilan Mengajar, Ganjar Milenial Dorong Anak Muda NTT Jadi Guru

Informasi yang dihimpun di Merauke, Selasa (28/11/2023), menyebutkan Ganjar dan rombongan akan tiba di Bandar Udara Internasional Mopah di Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada pukul 07.00 WIT.

Dengan memilih desa sebagai titik start kampanye, mantan Gubernur Jawa Tengah itu ingin memperlihatkan komitmennya untuk mendahulukan desa dalam pembangunan.

Baca juga : Beri Ruang Anak Muda Papua Berkreasi, Ganjar Tegaskan Pentingnya Creative Hub

"Tidak ada kata mundur. Kami akan maju terus. Kalau dihalangi, (maka) di depan itu akan (kita) tabrak," tegasnya.

Diketahui, mulai hari ini para Capres-Cawapres diperbolehkan untuk kampanye, hingga 75 hari ke depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.