Dark/Light Mode

COP28 Dubai: PLN-KHNP Korsel Kaji Kelayakan Energi Nuklir

Minggu, 3 Desember 2023 13:39 WIB
Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kiri) dan President  CEO Korean Hydro  Nuclear Power, Joo Hwang saat menunjukan nota kesepahaman di Dubai pada Jumat (1/12). (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kiri) dan President CEO Korean Hydro Nuclear Power, Joo Hwang saat menunjukan nota kesepahaman di Dubai pada Jumat (1/12). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Sementara itu, President & CEO KHNP, Joo Hwang mengapresiasi kerja sama antara kedua belah pihak dan mendukung target Indonesia dalam menuju Net Zero Emissions.

Baca juga : Pertamina Serius Kembangkan Potensi Energi Hidrogen, Ini Alasannya

"Saya berharap MoU ini dapat menjalin hubungan kolaboratif yang mencakup pengenalan small modular reactor, penelitian dan pertukaran teknologi di bidang energi nuklir. Selain itu, kemitraan ini akan berkontribusi dalam mencapai tujuan Net Zero Emissions di Indonesia," kata Joo Hwang.

Baca juga : Dubes Rusia Tawarkan Pembangunan Energi Nuklir Di IKN

Dia menjelaskan bahwa KHNP adalah operator pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar ketiga di dunia yang secara aman dan andal dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dalam membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga nuklir dan bahkan mengekspornya hingga ke UEA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.