Dark/Light Mode

Bank Mandiri Kucurkan Modal Kerja 2 Unit Kapal Angkatan Laut AL Senilai Rp 66 M

Senin, 4 Desember 2023 21:30 WIB
Bank Mandiri konsisten mendukung pertahanan kedaulatan NKRI dengan menyalurkan kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit Kapal Angkatan Laut senilai Rp 66 miliar. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri konsisten mendukung pertahanan kedaulatan NKRI dengan menyalurkan kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit Kapal Angkatan Laut senilai Rp 66 miliar. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk konsisten mendukung pertahanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menyalurkan kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit Kapal Angkatan Laut (KAL) dengan limit pembiayaan senilai Rp 66 miliar.

Senior Executive Vice President (SEVP) Commercial Banking Bank Mandiri Totok Priyambodo mengatakan, pembiayaan tersebut telah dikucurkan kepada PT Citra Shipyard untuk pembangunan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sembulungan dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Hinako milik TNI Angkatan Laut.

Totok mengatakan, Bank Mandiri terus berupaya untuk memberikan dukungan pembiayaan dan juga melayani berbagai transaksi keuangan termasuk ke industri maritim.

Baca juga : Anwar Usman Sakit

Baik untuk industri perkapalan maupun galangan guna mendukung perekonomian nasional,” kata Totok dalam keterangan resmi pada Senin (4/12/2023).

Berkat kucuran kredit modal kerja yang diberikan oleh Bank Mandiri, pembangunan kapal tersebut telah rampung.

Seiring dengan itu, Bank Mandiri bersama Markas Besar Angkatan Laut RI (MABESAL RI) dan PT Citra Shipyard melakukan peluncuran dua unit kapal tersebut di Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga : Amran Berikan Gaji Dan Tunjangannya Untuk Anak Yatim Dan Janda Renta

Acara tersebut dihadiri oleh Laksamana TNI Muhammad Ali selaku KASAL TNI AL dan Jovan selaku Direktur utama PT Citra Shipyard, serta Totok Priyambodo.

Bank Mandiri berharap kehadiran dua kapal dengan ukuran 28 meter ini dapat memperkuat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) Indonesia, sehingga, penjagaan kedaulatan di perairan tanah air dapat terjaga lebih optimal lagi.

“Bank Mandiri sebagai agen pembangunan akan terus konsisten menjadi salah satu pendukung penguatan alutsista tanah air di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui layanan perbankan yang komprehensif,” ujar Totok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.