Dark/Light Mode

Jangan Lewatkan, Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2023, Banyak Promo Menarik

Selasa, 5 Desember 2023 19:49 WIB
Ilustrasi maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)
Ilustrasi maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira bagi Anda yang berencana menunaikan ibadah umroh. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), akan menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, pada 8-10 Desember 2023.

Dalam event perdana Umroh Travel Fair ini, Garuda akan menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji. Berbagai paket perjalanan umrah dengan harga khusus, plus nilai tambah lainnya, siap meramaikan gelaran GUTF 2023.

Terkait hal ini, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, gelaran GUTF 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda, sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara, bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Baca juga : Gandeng PLN, Pupuk Indonesia Perkuat Posisi Jadi Pelopor Amonia Hijau

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat muslim terbesar di dunia, kami berharap, GUTF  dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan menuju ke Tanah Suci," kata Irfan.

Saat ini, perjalanan masyarakat ke Tanah Suci, terus mengalami peningkatan. Mengacu data Kementerian Agama RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023. Jumlah tersebut naik 40 persen, dibanding masa sebelum pandemi.

“Tren ini menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024, yang tentunya juga harus disikapi sebagai momentum positif, dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan umroh di Indonesia,” ujar Irfan.

Baca juga : Partai Garuda: Kalau Gibran Melemahkan, Seharusnya Prabowo Yang Panik

Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner, menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa penerbangan umrah dengan harga khusus. Cashback hingga Rp 2,5 jutaan.

Selain itu, juga ada program promosi lainnya seperti cicilan nol persen sampai 24 bulan bersama Bank Syariah Indonesia, 2 kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, diskon 20 persen extra legroom & advanced seat selection, diskon hingga 40 persen di Garuda Shop, Welcome Bonus 2023 Miles GarudaMiles, serta diskon hingga 90 persen prepaid excess baggage.

Sementara tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp dibandrol mulai dari Rp 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp 14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp 32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp 32,4 jutaan.

Baca juga : Rayakan 25 Tahun, Uni-Charm Indonesia Pertahankan No.1 di 3 Kategori Utama

“Kami memahami, perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Karena itu, Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis, untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat, dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci. Termasuk, dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci, dengan harga yang kompetitif," pungkas Irfan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.