Dark/Light Mode

Wakil Walikota Bogor Resmikan Pelatihan CCEP Indonesia Bagi Bank Sampah

Senin, 27 November 2023 04:51 WIB
Wakil Walikota Bogor Resmikan Pelatihan CCEP Indonesia Bagi Bank Sampah

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memberikan peningkatan kapasitas pengurus bank sampah dalam tata kelola terutama terkait dengan administrasi pembukuan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menginisiasi “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bank Sampah Se-Kota Bogor” di Onih Hotel Kota Bogor baru-baru ini.

Pelatihan dihadiri dan diresmikan oleh Drs.H. Dedie A. Rachim, M.A, Wakil Walikota Bogor. Apresiasi untuk Coca-Cola Europacific Partners Indonesia yang memiliki program pendampingan bank sampah dalam kaitannya program Bogor City Pilot Project. Pelatihan peningkatan kapasitas pengurus bank sampah dalam mengelola administrasi pembukuan bank sampah sangat penting, dari sisi akuntabilitas pengelolaan bank sampah, ujar Wakil Walikota Bogor dalam keterangan tertulisnya pada media, Minggu (26/11).

Baca juga : Unas Gelar Public Lecture Bahas Kekuatan Menengah Indonesia dan Kanada

Sebagai bagian dari komitmen This is Forward, rencana aksi keberlanjutan dari grup perusahaan CCEP fokus pada enam bidang sosial dan lingkungan utama dengan dampak signifikan, yakni : iklim, pengemasan, minuman, masyarakat, air serta rantai pasokan. CCEP Indonesia mendukung program Pilot Project Waste Management di Kota Bogor, sebagai bagian dari aksi keberlanjutan perusahaan, ujar Nurlida Fatmikasari , Regional Public Affairs Manager Central Indonesia Region.

Pelatihan ini hasil kolaborasi CCEP Indonesia dengan Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (ASOBSI) DPD Kota Bogor yang melakukan pelatihan kepada 21 Bank Sampah Se-Kota Bogor, dimana dihadiri lebih dari 60 peserta yang merupakan pengurus dari bank sampah se-Kota Bogor.

Baca juga : Jalankan Putusan MK, KPU Dinilai Tidak Salah

Pada pelatihan yang sama, sebagai kolaborasi Nona-Helix, hadir juga sebagai narasumber dari MSIB Kampus Merdeka dan BNI 46 untuk literasi keuangan bank sampah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.