Dark/Light Mode

Gandeng TNI, DSC Season 14 Bekali 45 Challenger Jiwa Nasionalisme Dalam Berbisnis 

Rabu, 6 Desember 2023 11:07 WIB
Diplomat Success Challenge DSC Season 14 berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia TNI, memberikan sesi khusus Bela Negara kepada 45 challengers. (Foto: Istimewa)
Diplomat Success Challenge DSC Season 14 berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia TNI, memberikan sesi khusus Bela Negara kepada 45 challengers. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), memberikan sesi khusus Bela Negara kepada 45 challengers yang memasuki tahapan bootcamp.

Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ideologi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Mayjen TNI Fulad, S.Sos, M.Si mengatakan, sejalan dengan manifesto DSC yaitu Karakter Bangsa, Governance, Environment dan Social Culture, 45 challengers mendapatkan sesi khusus Bela Negara dari Lemhanas dan Brigade Infanteri 17, di Cijantung, Jakarta Timur.

Baca juga : Sambut Nataru Semua Jalan Nasional di Banten Mulus, JB Beri Apresiasi

Dalam tahap bootcamp kali ini, kata Fulad, para challengers diberikan pengetahuan mengenai karakter nasional yang menjadi bagian penting dalam mewujudkan kecintaan terhadap Indonesia.

“Tantangan yang dikenal dengan program pelatihan dan pengembangannya yang ketat ini, bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme, integritas dan keterlibatan masyarakat,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (6/12/2023).

Baca juga : Bentuk Karakter Anak dengan Internalisasi Nilai Toleransi dan Nasionalisme

Menurut Fulad, materi ini dirancang untuk membekali calon entrepreneur agar memiliki ketahanan mental, cerdas dan berkarakter jati diri Indonesia yang berbudaya dalam menjalankan bisnis mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.