Dark/Light Mode

Gandeng TNI, DSC Season 14 Bekali 45 Challenger Jiwa Nasionalisme Dalam Berbisnis 

Rabu, 6 Desember 2023 11:07 WIB
Diplomat Success Challenge DSC Season 14 berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia TNI, memberikan sesi khusus Bela Negara kepada 45 challengers. (Foto: Istimewa)
Diplomat Success Challenge DSC Season 14 berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia TNI, memberikan sesi khusus Bela Negara kepada 45 challengers. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Karenanya, pada tahap ini, para challengers diharapkan dapat berinteraksi dengan berbagai kelompok peserta, memupuk pemahaman dan kolaborasi lintas budaya.

"Para peserta, ditantang untuk mengembangkan solusi terhadap permasalahan dunia nyata dengan tetap mengedepankan kepentingan nasional," ungkapnya.

Sebagai informasi, setelah tahap bootcamp akan dilanjutkan story telling dan self branding dari Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, pengenalan mengenai finansial oleh Former CEO and Current Shareholder of ASYX Lishia Erza.

Lalu, dilanjutkan MarkPlus soal Road to Market dan pembahasan mengenai sustainability oleh Koalisi Ekonomi Membumi (KEM).

Baca juga : Sambut Nataru Semua Jalan Nasional di Banten Mulus, JB Beri Apresiasi

Sesuai United Nations Guiding Principles on Business and Human Rights (UNGPs on BHR), DSC mengedepankan prinsip inklusifitas dalam penyelenggaraannya.

Di kesempatan yang sama, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, yang juga seorang entrepreneur, mengapresiasi 45 challengers DSC yang menganut prinsip inklusifitas.

Pasalnya, jumlah disabilitas di Indonesia hingga saat ini mencapai 21,9 juta atau 8,9 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Ia memiliki mimpi, agar para disable bisa berdaya dengan mengembangkan potensi diri mereka.

Baca juga : Bentuk Karakter Anak dengan Internalisasi Nilai Toleransi dan Nasionalisme

“Bagaimana kita bisa membentuk personal branding dan memiliki value, agar tujuan hidup kita tercapai,” ucapnya yang juga seorang disable hearing.

Ia memotivasi, para challengers untuk memiliki sifat pemimpin, kemandirian ekonomi dan kontribusi pada komunitas.

“Kita harus menjadi pengusaha yang sukses, yang berdampak bagi masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, melalui Webseries yang akan ditayangkan di youtube @diplomatsuccess, DSC terus memberikan update para peserta sejak National Selection hingga final.

Baca juga : Gandeng PDGI, Pepsodent Dukung Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023

Setelah tahap Bootcamp yang diikuti oleh Top 45 challengerss, DSC Season 14 akan menuju ke tahap Battle Round.

Sesi ini yang akan diikuti 24 challengers dan lebih dekat meraih hibah modal usaha total Rp2,5 miliar, pendampingan berkelanjutan dari coach bisnis profesional, serta bergabung dalam jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.