Dark/Light Mode

Infiniti Realty Rilis Rumah Subsidi Kualitas Komersial Di Serang

Minggu, 10 Desember 2023 21:16 WIB
Launching dan akad kredit massal pembelian rumah subsidi di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) yang berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Istimewa)
Launching dan akad kredit massal pembelian rumah subsidi di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) yang berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang properti, Infiniti Realty menggelar launching dan akad kredit massal pembelian rumah subsidi di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) yang berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (9/12/2023).

Acara yang digelar di Hotel Swiss-Bellinn Modern Cikande, Serang dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Direktur Consumer Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan.

Hadir pula manajemen Infiniti Realty, direktur utama puluhan vendor dan kontraktor serta ratusan konsumen yang akan menempati Perumahan MGK.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang.

“Selamat kepada masyarakat yang melakukan akad kredit massal di Perumahan MGK hari ini. Insya Allah dimulai dari rumah yang baik ini, bapak ibu dapat membangun rumah tangga yang baik dan sejahtera," ujar Tatu.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan Perumahan MGK oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan disaksikan oleh Kapolres Kabupaten Serang AKBP Wiwin Setiawan, Direktur Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Hirwandi Gafar beserta seluruh manajemen Infiniti Realty.

Baca juga : Yandri Susanto: Baca Tulis Quran Harus Jadi Muatan Lokal

Hirwandi mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Serang atas pembangunan perumahan MGK. 



“Saya sudah melihat langsung dan penataan perumahan MGK bagus karena ada ahli planologinya. Terus airnya juga menggunakan PDAM, terima kasih Ibu Bupati,” katanya.

Hirwandi juga menyampaikan bahwa Perumahan MGK dibangun dengan dinding pemisah (double dinding), struktur pondasi, besar ketembalan kolom besi dan balok juga sudah sesuai spesifikasi pemerintah dengan bahan material yang berkualitas.

“Sarana prasarananya lingkungan juga tertata rapi, bahkan jembatannya keren sekali,” ungkap Hirwandi.

Ia berharap MGK dapat menjadi salah satu contoh perumahan bersubsidi terbaik.

Direktur Utama Infiniti Realty, Samuel S. Huang mengatakan, pembangunan Perumahan MGK merupakan bentuk kepedulian Perseroan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah agar dapat memiliki rumah layak huni berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca juga : KPK Pastikan Belum Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Di Kementan

“Kami berkomitmen untuk membangun rumah terbaik bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. Sesuai tagline kami: “Wujudkan Mimpi; Miliki Rumah Sendiri,” kata Samuel yang juga menjabat Bendahara Umum DPP REI (Real Estate Indonesia).

Lebih lanjut Tatu menyampaikan penghargaannya bagi para investor yang turut bagian dalam membangun perumahan di wilayah Kabupaten Serang.

Ia memuji MGK sebagai perumahan yang luar biasa dan menginspirasi karena dibangun dengan hati.

Tatu berharap Infiniti Realty dapat terus melanjutkan pembangunan rumah subsidi dan rumah sederhana sesuai target yaitu 2.000 unit.

Dengan demikian diharapkan permukiman di Kabupaten Serang terutama di sekitar kawasan industri menjadi lebih tertata rapi. Masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah idamannya.

Tatu menegaskan, Pemkab Serang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pengembang untuk bersama-sama membangun daerah tersebut.

Baca juga : Kebut Realisasi Padi Rawa, Mentan Amran Langsung Koordinasi Di Sumsel

Seluruh jajarannya dari mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk mendorong dan memberi kemudahan investasi kepada para investor.

“Kalau ada aksi premanisme kepada investor, jangan takut untuk melaporkan kepada kami dan kepolisian," pungkas Tatu.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan. Wiwin menegaskan tidak boleh ada aksi-aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat dan mengganggu dunia usaha di Kabupaten Serang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.