Dark/Light Mode

BSI Jadi Bank Syariah Pertama Sediakan Layanan RDN Online

Rabu, 13 Desember 2023 15:28 WIB
BSI menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online. (Foto: Dok. BSI)
BSI menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online.

Terobosan tersebut menjadi komitmennya, dalam memberikan solusi perbankan syariah yang lebih inklusif di Tanah Air.

Baca juga : Bank Mandiri Resmi Hadirkan Paylater Di Livin`

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI berhasil mendapatkan persetujuan resmi dari OJK pada 1 Desember 2023 untuk membuka layanan pembukaan RDN secara online.

Hal ini menjadikan BSI sebagai bank syariah pertama penyedia layanan RDN berbasis online di Indonesia.

Baca juga : BNI Finance Angkat Suhartono Jadi Komisaris Utama Dan Lakukan RebrandingĀ 

Menurut Anton, peluncuran layanan RDN secara online tersebut menandai langkah luar biasa BSI dalam upaya menghadirkan layanan perbankan syariah yang lebih efisien, modern dan inklusif.

“Dengan telah diterbitkannya perizinan RDN Online BSI tanggal 01 Desember 2023, maka hal ini menjadi sejarah baru di industri perbankan syariah di Tanah Air, mengingat BSI merupakan Bank Umum Syariah pertama yang telah mendapatkan perizinan menyelenggarakan RDN Online,” ucap Anton di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Bhayangkara FC Imbang, Gomez Percaya Witan Sulaeman

Pada tahap awal ini, BSI menjalin kerja sama dengan Mandiri Sekuritas sehingga masyarakat dapat melakukan pembukaan RDN secara online melalui link webiste Mandiri Sekuritas :https://join.most.co.id/syariah.

Adapun target akuisisi tahap awal ini sebanyak lebih dari 97 ribu rekening. Anton menjelaskan, keberadaan RDN Online di industri perbankan syariah tidak hanya menciptakan kemudahan bagi nasabah, tetapi juga menciptakan peluang pertumbuhan bagi BSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.