Dark/Light Mode

Jawa Barat Sasaran Hari Pertama Kampanye Prabowo

Jumat, 1 Desember 2023 21:01 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyapa pendukungnya saat mendaftar sebagai Capres ke KPU. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyapa pendukungnya saat mendaftar sebagai Capres ke KPU. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan mulai melakukan kampanye di akhir pekan ini. Untuk kampanye penuh waktu pertama di Sabtu (2/12), Ketua Umum Partai Gerindra ini diagendakan melakukan kegiatan di Jawa Barat.

“Pak Prabowo akan mulai melakukan kegiatan penuh seharian sebagai Capres di Hari Sabtu, 2 Desember, dengan melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat.” tutur Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, Jumat (1/12).

Ini akan menjadi kampanye pertama Prabowo setelah masa kampanye resmi dimulai pada 28 November lalu. Sebelumnya, kampanye tidak mengambil cuti untuk berkampanye di hari kerja karena memilih melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Baca juga : Pakar Sarankan Gen Z Pertimbangan Rekam Jejak Pemimpin

Menurut Budisatrio, Jawa Barat sebagai provinsi dengan pemilih terbanyak memiliki tempat khusus di hati Prabowo. “Pak Prabowo sangat mencintai Jawa Barat dan juga sangat dicintai masyarakat Jawa Barat. Di dua Pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul, dan kita optimis di 2024 juga akan seperti itu.” jelasnya.

Kegiatan Prabowo di Tasikmalaya, menurut Budisatrio, akan lebih banyak diisi dengan silaturahmi dengan pemuka agama dan bertemu dengan masyarakat serta para pendukung.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo di antaranya adalah mengunjungi pondok pesantren dan reuni dengan para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih kepada silaturahmi.” jelasnya.

Baca juga : Gazalba Saleh Kondisikan Amar Putusan, Salah Satunya Kasasi Edhy Prabowo

Selain itu, lanjut politisi Partai Gerindra ini, akan dilaksanakan pula sosialisasi visi misi serta program-program dan Prabowo-Gibran. “Sebagai bagian dari kampanye adu gagasan, kita juga melakukan aktivasi dari Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Bantuan Gizi. Tentunya sesuai dengan peraturan kampanye yang ada. Kita berharap masyarakat bisa merasakan manfaat program ini di masa depan,” jelas Budisatrio.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sama sekali belum mengambil cuti untuk berkampanye sejak masa kampanye dimulai. Kegiatan Sabtu besok merupakan aktivitas pertama Prabowo sebagai Capres.

“Bismillah, mohon doa dari masyarakat Indonesia agar kampanye kita berjalan lancar. Kita terus dukung Pemilu yang riang dan gembira,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.