Dark/Light Mode

BSI Jadi Bank Syariah Pertama Sediakan Layanan RDN Online

Rabu, 13 Desember 2023 15:28 WIB
BSI menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online. (Foto: Dok. BSI)
BSI menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online. (Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
Ini adalah langkah strategis yang membuka pintu bagi BSI untuk memperkenalkan layanan baru dan memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat.

“Dengan langkah ini kami berharap tidak hanya menjadi bank yang memfasilitasi aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal, tetapi kami dapat menangkap peluang bisnis di pasar modal syariah Indonesia," ujar Anton.

Baca juga : Bank Mandiri Resmi Hadirkan Paylater Di Livin`

Peluncuran layanan ini juga menjadi langkah awal BSI dalam mencapai tujuan besar ini, dan diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BSI dan pasar modal syariah secara keseluruhan.

Anton menambahkan, BSI siap meningkatkan literasi keuangan syariah, khususnya di industri Pasar Modal Indonesia dengan RDN Online sebagai entry gate, mengingat BSI saat ini menjadi satu-satunya Bank Umum Syariah yang telah mendapatkan izin resmi menyelenggarakan RDN Online.

Baca juga : BNI Finance Angkat Suhartono Jadi Komisaris Utama Dan Lakukan Rebranding 

"Artinya ini kesempatan besar bagi BSI dan Bank Syariah untuk menggarap instrumen efek lainnya di Pasar Modal Indonesia. Kami berharap BSI dapat menjadi Bank Syariah Utama untuk pilihan investasi masyarakat Indonesia," ujar Anton.

Dengan langkah inisiasi ini, sambung Anton, BSI tidak hanya dapat menghadirkan inovasi dalam layanan perbankan, tetapi juga mendorong pengembangan ekosistem perbankan syariah dan investasi di Indonesia.

Baca juga : Bhayangkara FC Imbang, Gomez Percaya Witan Sulaeman

"Tentu saja hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," pungkas Anton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.