Dark/Light Mode

Taspen Jamin Perawatan Wiranto

Jumat, 11 Oktober 2019 19:38 WIB
Direktur Operasional Taspen Ermanza saat bertemu dengan Dokter Spesialis RSPAD Gatot Subroto, A. Budi Sulistya di Jakarta, Jumat (11/10). (Foto: Taspen)
Direktur Operasional Taspen Ermanza saat bertemu dengan Dokter Spesialis RSPAD Gatot Subroto, A. Budi Sulistya di Jakarta, Jumat (11/10). (Foto: Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taspen menjamin perawatan dan proses pemulihan Menkopolhukam Wiranto yang mengalami penusukan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza saat bertemu dengan Dokter Spesialis RSPAD Gatot Subroto, A. Budi Sulistya di Jakarta, Jumat (11/10).

Baca juga : KNPI Kecam Keras Serangan Brutal terhadap Wiranto

Menurut dia, sebagai Pejabat Negara yang merupakan peserta Taspen, Wiranto memperoleh perlindungan penuh. Salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja yang akan dicover oleh Taspen.

Untuk diketahui, Menkopolhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja kemarin mengalami penusukan. Kejadian itu termasuk Kecelakaan Kerja yang ditanggung penuh oleh Taspen.

Baca juga : Presiden Jokowi: Usut Tuntas Kasus Penusukan Wiranto!!

Menurut Ermanza, RSPAD Gatot Subroto dan Taspen sudah melakukan kerja sama dalam perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Menurut Ermanza, manfaat dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan Taspen nantinya adalah Perawatan sampai sembuh. Taspen sebagai BUMN yang mengelola program Jaminan Sosial bagi ASN dan Pejabat Negara memiliki 4 program yang terdiri dari Program Tunjangan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Baca juga : Suhendra Soal Penyerangan Wiranto: Ini Message Teroris

Selain itu, Taspen juga memberikan perlindungan Jaminan sosial berupa program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Non ASN dan Non PPPK bagi seluruh pegawai yang bekerja pada pemberi kerja penyelenggara negara. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.