Dark/Light Mode

Harbolnas 12.12 Bawa Berkah Pelaku UMKM Lokal Di Platform TikTok Dan Tokopedia

Sabtu, 16 Desember 2023 15:42 WIB
TikTok dan Tokopedia adalah dua platform digital yang baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dalam rangka Harbolnas yang disebut kampanye Beli Lokal. (Foto: Istimewa)
TikTok dan Tokopedia adalah dua platform digital yang baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dalam rangka Harbolnas yang disebut kampanye Beli Lokal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca berlangsungnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, menjadi momentum penting tak hanya bagi pelanggan, tetapi bagi para pelaku UMKM lokal.

Acara tahunan ini pun menjadi peluang bagi pelaku usaha, untuk dapat mendorong dan mendukung UMKM untuk memanfaatkan platform digital dan menjangkau lebih banyak pembeli.

TikTok dan Tokopedia misalnya, adalah dua platform digital yang baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dalam rangka Harbolnas yang disebut kampanye Beli Lokal.

Baca juga : Masih Tahap Uji Coba, TikTok Dan Tokopedia Fokus Jualan Produk UMKM

Kampanye Beli Lokal ini menjadi kolaborasi perdana dari TikTok dan Tokopedia yang secara khusus diadakan untuk mendorong pembelian produk lokal selama Harbolnas.

Salah satu pegiat UMKM yang turut merasakan dampak dari kampanye ini adalah Sleep Buddy Bedding.

Sang pemilik, Indah Catur Agustin mengaku, betapa pentingnya kampanye Harbolnas 12.12 yang telah memberikan dampak yang signifikan bagi produk lokal seperti Sleep Buddy.

Baca juga : Partai Garuda Heran, Pemeriksaan 3 Kades Di Jateng Dikaitkan Dengan Pemilu

Menurut Indah, kampanye tersebut bukan hanya meningkatkan kesadaran akan produk lokal, tetapi juga membantu perekonomian lokal, terutama bagi perajin dan pekerja di Sleep Buddy.

“Sangat bagus. Bagi produk kami seperti Sleep Buddy, UMKM lokal Indonesia memiliki dampak signifikan, kata Indah dalam keterangannya, Sabtu (16/12/2023).

Dalam Harbolnas 12.12, Sleep Buddy berhasil mencatat peningkatan penjualan yang cukup mengesankan. Produk-produk seperti sprei dan bed cover dari bahan ramah lingkungan menjadi primadona di antara pelanggan.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Kegiatan Sosial Di Girimoyo Dan Kedungkandang

“Melihat persentase naiknya ya sampai dua sampai tiga kali lipat," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.